Anak Berkebutuhan Khusus Tewas Tercebur Sungai Brantas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Anak Berkebutuhan Khusus Tewas Tercebur Sungai Brantas

Anak Berkebutuhan Khusus Tewas Tercebur Sungai Brantas Korban (insert) ketika ditemukan di aliran Sungai Brantas yang kemudian dievakuasi petugas ke RSSA Malang.(ist)

Klikapa.com - Seorang anak berkebutuhan khusus meregang nyawa setelah hanyut dan tenggelam di Sungai Brantas di wilayah Kelurahan Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jumat (27/5/2022).

Menurut keterngan di lapangan, korban berinisal AL,8, warga setempat. Saat itu sekitar  pukul 07.30 korban hendak diantarkan orang tuanya. Namun entah mengapa, korban mendadak tidak dijumpai. Ia lepas dari pengamatan orangtuanya.

Ketika itu juga orang tua korban yang tinggal di wilayah RT 4 RW 5 Kelurahan Penanggungan itu segera mencari tahu  kepada tetangganya. Saat itu juga warga sekitar segera melakukan pencarian.

Pencarian pun dilakukan. Orang tua korban juga melaporkan ikhwal ini kepada kepolisian. Upaya pencarian pun segera dilakukan termasuk menyisir aliran kali Brantas.

Menurut Kapolsekta Klojen Kompol Domingos F. Ximenes  warga yang kemudian menyusuri aliran sungai berhasil menemukan korban sekitar pukul 08.00.

Sekitar pukul 08.00 korban berhasil ditemukan dengan kondisi pakaian lengkap oleh warga sekitar di aliran sungai. Korban ditemukan sekitar 100 meter dari titik awal hilang. 

"Korban saat itu langsung dilarikan ke IGD RSSA Malang karena saat kali pertama ditemukan, masih bernapas," terangnya. 

Namun takdir berkata lain, nyawa korban tidak tertolong setelah mendapatkan penanganan intensif dari tim medis. 

"Saat ini korban sudah dibawa oleh pihak keluarga. Pihak keluarga juga sudah menerima kejadian sebagai musibah," tandasnya. (rex/ggs)
 


BERITA TERKAIT