Keluhkan Pembangunan, Gubernur Sulsel: Kenapa Tidak Keluar dari Indonesia | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Keluhkan Pembangunan, Gubernur Sulsel: Kenapa Tidak Keluar dari Indonesia

  • 13-05-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :378
Keluhkan Pembangunan, Gubernur Sulsel: Kenapa Tidak Keluar dari Indonesia Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.(dok.jpnn)

Klikapa.com -Beredar sebuah video pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang diduga menyinggung warga Rampi, Kabupaten Luwu Utara, pada saat pidato di hari jadi Kabupaten Luwu Timur. Pernyataan tersebut dikecam warga Luwu Utara.

Warga Rampi mulanya mengeluhkan soal pembangunan di wilayahnya yang saat ini masih kesulitan, termasuk infrastruktur jalan sehingga mengancam akan keluar dari wilayah Kabupaten Luwu Utara. Pada saat berpidato Gubernur Sulsel menyinggung keluhan warga Rampi.

"Kenapa tidak keluar dari Indonesia," kata Andi Sudirman Sulaiman pada saat pidato HUT Kabupaten Luwu Timur, Kamis (12/5).

Pernyataan kontroversial itu pun viral di media sosial sehingga warga ramai-ramai mengecam pidato Gubernur Sulsel di hari jadi Kabupaten Luwu Timur.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pun segera memberikan klarifikasi terkait pidato dari sebuah video sambutan yang diduga sengaja dipotong dan disebar hingga viral di media sosial.

"Tidak seperti itu konteksnya. Hanya bercanda dan dalam rekaman utuh kemudian pak gubernur meminta kepada Bupati Lutra, berapa anggarannya karena provinsi bisa memberikan bantuan keuangan," ujar Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib, Jumat (13/5).

Rakib menerangkan bahwa pada saat Gubernur Sulsel membacakan sambutannya di dalam ruang rapat paripurna DPRD Luwu Timur, tidak ada sama sekali maksud yang tersirat dalam video yang viral di media sosial.

"Justru pak gubernur siap membantu melalui bantuan keuangan. Karena ini (jalan) bukan tanggung jawab atau kewenangan pemprov tapi ini kabupaten. Tapi bapak gubernur siap bantu melalui bantuan keuangan," jelasnya.

Dalam arahan Gubernur Sulsel, kata Rakib secara jelas dikatakan bahwa akan segera mengalokasikan anggaran untuk pembukaan lahan di Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

"Ya walaupun kewenangan Kabupaten Luwu Utara itu, tapi komitmen gubernur tetap akan membantu. Ini sudah ditegaskan," katanya.(cnn)
 


BERITA TERKAIT