Suzuki Resmi Umumkan Akhiri Ikut MotoGP | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Suzuki Resmi Umumkan Akhiri Ikut MotoGP

  • 12-05-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8016
Suzuki Resmi Umumkan Akhiri Ikut MotoGP Pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins ungguh kenangan manis bersama Suzuki.(dok.reuters)

Klikapa.com - Suzuki mengamini rumor yang beredar jika akan hengkang dari ajang MotoGP di akhir musim 2022. Dua pembalapnya Joan Mir dan Alex Rins seperti menyampaikan perpisahan. Mereka mengunggah kenangan manis bersama tim Suzuki Ecstar usai pabrikan Jepang itu.

"Suzuki Motor Corporation sedang dalam diskusi dengan Dorna terkait kemungkinan mengakhiri partisipasi di MotoGP pada akhir 2022," bunyi pernyataan resmi Suzuki, Kamis (12/5).

Suzuki memutuskan meninggalkan MotoGP usai musim 2022 setelah melakukan comeback pada 2015. Masalah krisis finansial jadi alasan Suzuki memilih cabut dari MotoGP.

Suzuki juga menjelaskan, masalah ekonomi yang melilit manajemen memaksa mereka mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

"Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang terdalam kepada tim Suzuki Ecstar, lalu pihak-pihak yang mendukung segala aktivitas tim sepeda motor balap Suzuki selama bertahun-tahun, dan kepada seluruh penggemar Suzuki yang sudah memberikan kami antusiasme dan dukungan," tutup pernyataan resmi Suzuki.

Sementara Joan Mir yang sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020 mengunggah momen bersama tim ofisial Suzuki.

"Kalian yang terbaik! Anda semua akan selalu berada di hati," tulis pembalap asal Spanyol itu sambil membubuhkan emoji hati.

Hal senada juga dilakukan Alex Rins. Pembalap asal Spanyol itu juga mengunggah sejumlah foto momen kebersamaan dengan tim Suzuki di paddock.

Ia hanya membubuhkan emoji hati sambil memberi tautan kepada akun ofisial Suzuki Ecstar di MotoGP, @suzukimotogp.

Suzuki akhirnya membuat pernyataan resmi terkait rumor yang santer beredar soal keinginan mereka hengkang di akhir musim MotoGp 2022.
 


BERITA TERKAIT