Bus Pariwisata Siswa SMPN 1 Kepanjen Kecelakaan Di Tol Solo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bus Pariwisata Siswa SMPN 1 Kepanjen Kecelakaan Di Tol Solo

  • 11-05-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8661
Bus Pariwisata Siswa SMPN 1 Kepanjen Kecelakaan Di Tol Solo Bus yang mengangkut rombongan SMPN 1 Kepanjen Kabupaten Malang mengalami kecelakaan. Tapi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(dok.bj)

Klikapa.com -Bus pariwisata yang mengangkut rombongan dari SMP Negeri 1 Kepanjen Kabupaten Malang terlibat kecelakaan di ruas Tol Karanganyar Solo, Jawa Tengah, di kilometer (KM) 514. Kecelakaan terjadi pada pukul 02.30 WIB, Rabu (11/5/2022) dipastikan tidak ada korban jiwa khususnya murid sekolah ini.

Informasi di lapangan, insiden itu melibatkan 5 kendaraan. Yakni satu mobil, truk dan 3 bus yang digunakan rombongan SMPN 1 Kepanjen.

“Dari sini berangkat tujuh bus, kecelakaan di Tol Solo-Karanganyar,” kata Humas SMPN 1 Kepanjen, Rustini, Rabu (11/5/2022).

Kecelakaan tersebut bermula saat bus yang berada di paling depan, menabrak truk yang diketahui mengangkut obat-obatan. 

“Bus paling depan menabrak truk yang megangkut obat-obatan. Ada 3 bus yang rusak. Beruntun, lalu diikuti dua bus yang ada di belakangnya,” imbuh Rustini.

Hingga saat ini, Rustini menyebut bahwa kondisi siswa yang turut dalam perjalanan tersebut dipastikan aman, dan dalam kondisi tenang. Meskipun ada beberapa yang mengalami luka ringan. 

“Alhamdulillah kondisi tenang. Tidak ada yang luka parah dan hanya luka ringan. Diobati di rumah sakit dan sudah diperbolehkan pulang ke sini (Malang),” terang Rustini.

Atas kejadian tersebut, pihak SMPN 1 Kepanjen terpaksa memutuskan untuk membatalkan perjalanan karya wisata yang dijadwalkan ke Yogyakarta itu.

“Itu kondisi saat akan berangkat karya wisata ke Yogya. Atas peristiwa tersebut, rombongan yang hendak melakukan karyawisata ke Yogyakarta terpaksa putar balik dan kembali ke Malang,” ujar Rustini.

Rustini memastikan bahwa orangtua yang putra putrinya ikut dalam perjalanan tersebut dalam kondisi tenang. Sebab telah menerima informasi terkait kondisi terkini putra dan putrinya masing-masing. 

“Makanya tidak ada orangtua yang kesini. Karena tadi masing-masing sudah konfirmasi ke saya. Dan juga sudah tahu kondisi anaknya masing-masing,” pungkas Rustini.
 


BERITA TERKAIT