Bulog Bakal Menjadi Distributor Minyak Gereng ke Pasar dengan Harga Rp14 Ribu/Liter | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bulog Bakal Menjadi Distributor Minyak Gereng ke Pasar dengan Harga Rp14 Ribu/Liter

  • 10-05-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9177
Bulog Bakal Menjadi Distributor Minyak Gereng ke Pasar dengan Harga Rp14 Ribu/Liter Direktur Utama Perum Umum Bulog Budi Waseso.(ist)

Klikapa.com - Bulog bakal menjadi distributor minyak goreng ke masyarakat. Bolog juga akan langsung mendistribusikan ke pasar-pasar dengan harga jual di masyarakat sebesar Rp 14 ribu per liter.

Pernyataan itu disampaikan Dirut Perum Bulog Budi Waseso. Menurut Buwas, panggilan akrabnya,  penugasan pemerintah yang diberikan kepada instirusinya itu demi memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga murah.

"Penugasan nanti kita dapat pasokan dari produsen, kita ini seperti distributornya yang mengirim minyak goreng itu ke pasar, ke wilayah-wilayah pasar," katanya seperti dikutip antara, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, penugasan distribusi minyak goreng kepada Bulog akan dituangkan dalam aturan. Aturan dibuat karena Bulog belum pernah mendapatkan penugasan distribusi minyak goreng.

Bolog sendiri kata Buwas, sudah ada tiga produsen minyak goreng yang bersedia menyediakan pasokan minyak goreng kepada Bulog untuk didistribusikan ke masyarakat.

Buwas menyatakan produsen minyak goreng tersebut bersedia menyediakan pasokan karena tidak bisa menjual produknya keluar negeri usai Jokowi melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai Kamis (28/5) lalu.

Bulog sudah menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia dan perusahaan logistik swasta PT BGR Logistik Indonesia untuk mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat.
 


BERITA TERKAIT