Ambil Foto Untuk Tugas Kuliah, Mahasiswa UMM Tercebur Sumur | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ambil Foto Untuk Tugas Kuliah, Mahasiswa UMM Tercebur Sumur

Ambil Foto Untuk Tugas Kuliah, Mahasiswa UMM Tercebur Sumur Petugas dan SAR ketika berusaha mengevakusi korband ari sumur lama yang tidak digunakan di Perum Sengkaling Indah Mulyoagung Dau, Kabupaten Malang, Minggu (8/5). 

Klikapa.com -Nasib nahas dialami seorang mahasiswa saat asyik memfoto dan merekam untuk tugas kuliah. Ia tercebur sumur lama di rumah kosong di Perumahan Sengkaling Indah Mulyoagung Dau, Kabupaten Malang, Minggu (8/5). 

Beruntung, kejadian itu tak sampai merenggut jiwa mahasiswa UMM bernama Muhammad Gathayu, 19. Mahasiswa yang tinggal di Desa Tegalgondo Karangploso itu hanya mengalami sedikit luka di bagian tubuhnya usai diselamatkan petugas. 

Menurut informasi warga, ketika itu dia bersama tiga rekan sesama mahasiswa. Korban yang tengah mengambil foto tak mengetahui ada sumur lama yang tak lagi digunakan di lokasi. 

Sumur tersebut tertutup asbes yang dipenuhi semak. Korban menginjak penutup sumur dan  terjatuh. Sontak ketiga rekannya panik dan menghubungi warga.

"Dia (korban, red) yang ngefoto, mundur-mundur ke belakang tidak tahunya malah jatuh ke sumur. Temannya yang perempuan lalu bilang ke saya," kata salah seorang warga. 

Warga yang juga adalah pemilik kos tempat rekan korban tinggal itupun segera melaporkan kejadian ke perangkat desa dan petugas.

"Mahasiswa UMM, katanya foto produk tugas kuliah," tambahnya.

Heri Suwardono, anggota tim USAR PMI Kota Malang yang di lokasi  menyebut kejadian itu sekitar pukul 15.00. Petugas juga menghubungi Damkar Kabupaten Malang, karena dikhawatirkan ada gas beracun di dalam sumur.

"Tim datang ke lokasi dengan peralatan lengkap dan oksigen," kata Heri.

Saat akan evakuasi, korban diketahui masih selamat. Sumur bekas tersebut telah kering tidak berair. Korban yang terjatuh terjebak lebih dari setengah jam lamanya. 

"Proses evakuasi berjalan lancar. Korban saat diperiksa saturasi oksigennya 80. Setelah lima menit dibawa ke ambulans kembali normal," terang Heri. 

Korban mengalami luka benturan di pundak dan pinggang yang disinyalir karena diameter sumur yang kecil dan berbatu.(tyo/ggs)


BERITA TERKAIT