Rumor Panas, Suzuki Hengkang dari MotoGP | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rumor Panas, Suzuki Hengkang dari MotoGP

  • 04-05-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :13554
Rumor Panas, Suzuki Hengkang dari MotoGP Rumor panasSuzuki bakal hengkang dari MotoGP.(ist)

Klikapa.com -Tim Suzuki dilaporkan bakal hengkang dari ajang balap MotoGP pada akhir musim ini. 

Kabar itupun segera menjadi santapan media-media di Eropa. Mereka menyebut  anggota tim pabrikan asal Jepang itu sudah memberitahu rencana Suzuki menyudahi kiprah di ajang MotoGP saat sesi tes di Sirkuit Jerez. 

Namun hingga saat ini belum ada komentar dari pihak Suzuki mengenai berita yang santer disuarakan tersebut.

Kabar Suzuki cabut dari MotoGP pun kian memanaskan paddock tim-tim lain yang sebelumnya sudah mengambil ancang-ancang terkait perubahan mesin dan pembalap.

Info yang berkembang sejak Selasa (3/4), Suzuki tak hanya memengaruhi internal tim, tetapi juga menimbulkan beragam isu lain di tubuh para rival.

Seandainya Suzuki benar-benar cabut, artinya ada akan ada satu tempat lowong bagi tim lain. Aprilia pun disebut-sebut bakal segera mencaplok lahan tersebut.

Aprilia yang musim ini kian menunjukkan taji dengan hasil positif dari Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tidak akan diperkenankan lagi melakukan tes secara mandiri pada 2023 dan harus mengandalkan lima unit mesin yang telah disepakati pada awal musim.

Suzuki merupakan salah satu tim pabrikan yang meraih prestasi cukup impresif di MotoGP. Bahkan tim asal Jepang itu sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 melalui Joan Mir.

Prestasi Suzuki, yang melakukan comeback ke MotoGP pada 2015, membuat tim bermarkas di Hamamatsu itu memutuskan untuk memperpanjang kontrak komitmen dengan Dorna Sports hingga MotoGP 2026.

Lantaran kontrak itu pula, Dorna kemudian mengeluarkan pernyataan tegas terkait kabar Suzuki hengkang dari MotoGP.

Dorna mengumumkan sudah menghubungi Suzuki untuk mengklarifikasi rumor yang menyebut pabrikan asal Jepang itu bakal hengkang di akhir musim.

"Menyusul rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022, Dorna Sports secara resmi telah menghubungi pihak pabrik untuk mengingatkan bahwa kondisi kontrak di MotoGP tidak memungkinkan mereka mengambil keputusan sepihak," tulis Dorna di situs resmi MotoGP.

"Namun, jika


BERITA TERKAIT