Polisi Sergap Dua Pelaku Curanmor, Warga Polowijen Sempat Gebuki Satu Pelaku | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi Sergap Dua Pelaku Curanmor, Warga Polowijen Sempat Gebuki Satu Pelaku

Polisi Sergap Dua Pelaku Curanmor, Warga Polowijen Sempat Gebuki Satu Pelaku  Satu dari dua pelaku Curanmor yang ditangkap sempat digebuki warga.(ist)

Klikapa.com -Dua maling motor, diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota di wilayah Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Selasa (26/4) malam. Satu dari dua pelaku mencoba melarikan diri, sempat digebuki warga sebelum diamankan polisi. 

Menurut Cak Ot, salah seorang warga setempat, kejadiannya sekitar pukul 21.15. Kedua pelaku diketahui mengendarai dua motor. Mereka melintasi Jalan Polowijen II RT 5 RW 4 Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing. 

Tiba-tiba terdengan suara bising mesin kendaraan. Saksi saat itu sedang nongkrong bersama tetangganya di samping rumah.  

"Setelah suara motor yang keras lalu terdengar suara letusan, seperti tembakan dua kali. Otomatis saya bersama beberapa warga yang sedang berkumpul, mendatangi sumber suara," jelasnya. 

Saat sampai di lokasi, diketahui sudah ada sekitar 10 personel polisi berkumpul. Di sana terlihat ada satu orang laki-laki bertubuh tambun sudah dalam posisi tiarap dengan dijaga beberapa petugas. 

"Saat saya cari tahu, ternyata ada pengejaran dan penangkapan pelaku curanmor. Dari informasi yang saya terima, mereka habis beraksi di wilayah Jalan Sudimoro Kecamatan Lowokwaru," jelasnya.

Kedua pelaku itu kabur menggunakan dua motor. Yakni sepeda motor Sonic dan Supra. 

"Saat di Jalan Polowijen II ini satu pelaku yang naik Honda Sonic berhasil ditangkap. Sedangkan yang satunya meninggalkan motornya dan kabur ke arah pemakaman umum," imbuhnya.

Polisi sempat kehilangan jejak pelaku yang kabur, kemudian meminta informasi warga dengan memberikan ciri-ciri dari pelaku ke masyarakat sekitar.Ternyata, pelaku kabur ke Jalan Polowijen II RT 4 RW 3. 

Warga pun segera membantu polisi melakukan pengejaran. Setelah ditangkap, pelaku sembat mendapat bogem mentah warga. Setelah itu diserahkan polisi dan kedua pelaku langsung dibawa anggota polisi.

Menurut Cak Ot, pelaku yang tertangkap warga ini memiliki tubuh kurus dengan usia sekitar 25-27 tahun. Mereka diketahui berasal dari Desa Ampelsari Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarkan penangkapan


BERITA TERKAIT