Polda Ungkap Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB. Motifnya Cemburu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polda Ungkap Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB. Motifnya Cemburu

Polda Ungkap Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB. Motifnya Cemburu Tersangka pembunuhan mahasiswa Kedokteran UB berinisal ZI ketika digelandang petugas Polda Jatim.(ist)

Klikapa.com -Kepolisian Polda Jatim berhasil mengungkap pembunuhan terhadap dokter muda sekaligus mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) Bagus Prasetya Lazuardi. 

Tersangka juga sudah ditangkap yakni berinisal ZI, 38, warga Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen Kota Malang. ZI  ditangkap di rumahnya Jumat, (15/4) sore lalu. 

Namun polisi masih menelusuri kemungkinannya keterlibatan pacar korban berinisial AS. 

AS diketahui mahasiswi satu jurusan dan satu fakultas dengan korban di FK UB. Ia masuk tahun 2017 atau selisih tiga tahun masuk fakultas di UB itu. 

Wadirreskrimum Polda Jatim AKBP Ronald A. Purba bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Mapolda Jatim, mengungkapkan hal itu Senin (18/4/2022) siang. 

Petugas menyampaikan AS sudah diperiksa petugas. Hingga saat ini statusnya masih sebagai saksi. 

Selain itu kata Ronald, pihaknya juga tengah memanggil sejumlah orang  untuk kembali dimintai keterangan. Namun sejauh itu belum dijlentrehkan hasilnya.

Kasus pembunjuhan itu terungkap menyusul dari penemuan jenazah Bagus di sebuah lahan kosong di Jalan Surabaya-Malang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/4) lalu. 

"Saat ditemukan jenazah kondisinya sudah membusuk. Petugas langsung melakukan identifikasi, dari Tim Jatanras bersama dengan Satreskrim Polres Pasuruan melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya. 

Dari hasil autopsi, korban diketahui korban pembunuhan. Polisi saat itu mengetahui identitas pacar korban berinisial AS. Ia  langsung dipanggil untuk diperiksa. 

Dari pemeriksaan AS, dugaan pembunuhan itu mengerucut kepada sosok ZI. ZI pun ditangkap di rumahnya Jumat, (15/4) sore. 

Kepada petugas, ZI  mengakui telah membunuh korban. Kejadian berawal Kamis (7/4), setelah korban mengantarkan AS pulang ke rumahnya. 

ZI kemudian mengajak korban bertemu dengan alasan ingin membawakan oleh-oleh. Saat itu tersangka keluar rumah dengan membawa sepeda motor. Motor itu kemudian dititipkan di rumah rekannya berinsial YP. 

Tersangka dan korban kemudian satu mobil Innova milik korban untuk berkeliling. Berawal dari mencari tempat nongkrong, keduanya beranjak hingga ke daerah Bumi Mondoroko, Singosari


BERITA TERKAIT