Dihantui Rasa Bersalah, Pencuri Kota Amal Menyerahkan Diri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dihantui Rasa Bersalah, Pencuri Kota Amal Menyerahkan Diri

Dihantui Rasa Bersalah, Pencuri Kota Amal Menyerahkan Diri Pencuri kotak amal musala menyerahkan diri karena dihantui rasa bersalah.(ist)

Klikapa.com -Pelaku pencurian kotak amal di Musala Miftahul Huda di Jalan Raya Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang menyerahkan diri Jumat (8/4/2022) siang. Saat mencuri, pelaku sempat tercekan CCTV yang ada di Musala.

Ketua RT 8 RW 4 Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Pujianto, 46, mengatakan pelaku beraksi seorang diri. Kejadian diketahui oleh takmir musala, Kamis (7/4) lalu. 

Namun rasa bersalah menghantui pelaku, akhirnya Jumat (8/4) sekitar pukul 13.30 pelaku menyerahkan diri ke Pujianto di rumahnya. Pelaku diketahui bernama M. Fariz, 18, warga Desa Ketindan Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. 

Pelaku mengaku nekat mencuri karena desakan kebutuhan hidup. Apalagi ia hidup seorang diri dan kos di Jalan Karya Timur Kecamatan Blimbing Kota Malang. 

Pujianto, menceritakan sebelumnya pelaku mencuri uang amal jamaah Musala Miftahul Huda Kecamatan Kedungkandang itu. 

"Saat kejadian tidak ada yang curiga. Karena pelaku ini beraksi sekitar pukul 11.06 dikira warga sekitar mau Salat  Dhuha. Pelaku juga tampak tenang saat beraksi," tuturnya. 

"Hingga saat ini, kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolsekta Kedungkandang untuk dilakukan pemeriksaan," tandasnya. (rex/ggs)
 


BERITA TERKAIT