Tahan Remis 1-1 Persib Bandung, Barito Putra Terkulai Lolos dari Degradasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tahan Remis 1-1 Persib Bandung, Barito Putra Terkulai Lolos dari Degradasi

  • 31-03-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :44928
Tahan Remis 1-1 Persib Bandung, Barito Putra Terkulai Lolos dari Degradasi Pemain Barito Putera terkulai lemas usai menyamakan kedudukan 1-1 saat melawan Persib Bandung. Laskar Antasarii lolos dari degradasi (dok.liga)

Klikapa.com -Daramatis. Barito Putera yang nasibnya sudah diujung tanduk,  lolos dari jurang degradasi. Skuad Rahmad Darmawan ini memaksa Persib Bandung bermain remis 1-1 di pekan terakhir Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamsi (31/4/2022) sore.

Bermain terbuka, Barito Putera sempat tertinggal oleh gol pemain Persib Bandung Beckham Putra menit  54. Namun upaya yang tak kenal lelah terus dilakukan oleh Laskar Antasari. Hingga akhirnay Beni Oktovianto bisa menyamakan kedududkan menit ke-84.

Gol Beni itu sekaligus mengubur harapan Persipura Jayapura untuk tetap berada di Liga 1 musim depan. Tim Mutiara Hitam, kalah selisih gol dengan Laskar Antarasi. 

Barito Putera unggul head to head atas Persipura. Meski di pertandingan lain Mutiara Hitam  ini menang 3-0 atas Persita Tangerang. 

Laskar Antasari selamat dan finis di urutan ke-15 dengan 36 poin. Sementara Persipura harus puas terjun ke Liga 2 musim depan usai finis di urutan ke-16.

Di awal babak pertama, Persib berinisiatif menguasai bola. Tampil spartan, Maung Bandung bahkan mengurung pertahanan Pangeran Antasari.

Sejumlah peluang didapat namun  Skuad Robert Albers ini masih kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua,  Barito Putera mulai memberikan perlawanan. Alhasil, kedua tim saling berbalas serangan.

Persib mampu memecah kebuntuan di menit ke-53.  Frets Butuan beberikan umpan manis kepada Beckham Putra  dan langsung dilesakkan ke jaring  gawang Riyandi.

Setelah itu, Persib mendapat peluang menambah gol.  Menyusul  David Da Silva dijegal di dalam kotak penalti.  Tapi Da Silva yang menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti. Riyandi mampu menangkap bola yang bergulir ke sisi kiri.

Barito pun terus mengejar ketertinggalannya. Di menit ke-75, Rizki Pora terus menggempur pertahanan Maung Bandung. Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Rizki Pora yang akhirnya mampu menusuk lini pertahanan Persib dan menyodorkan upan silang. Bola Rizki Pora itu sempat ditendang Rafael Silva dan


BERITA TERKAIT