Bantai Persita 3-0, Persipura Malah Tergelincir Degradasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bantai Persita 3-0, Persipura Malah Tergelincir Degradasi

  • 31-03-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :35604
Bantai Persita 3-0, Persipura Malah Tergelincir Degradasi Mati-matian meraih kemenangan melawan Persita Tangerang, Persipura Jayapura malah terdegradasi.(dok.liga1)

Klikapa.com -Berhasil membantai Persita Tangerang tiga gol tanpa balas, Persipura Jayapura harus mengucapkan selamat tinggal Liga1. Tim Mutiara Hitam, terdegradasi setelah kalah selisih gol dengan Barito Putera.

Barito Putra di tempat terpisah terpisah bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung di laga pamungkas  Liga 1, Kamis (31/3/2022).

Sementara itu PSS Sleman juga selamat dari ujung jarum setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di laga pekan terakhir Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (31/3).

Dari hasil laga ini, Persipura mengantongi poin 36 sama dengan Barito Putera. Namun Laskar Antasari unggul selisih gol dan berada di posisi 15 sedangkan Persipura finish di posisi 16.

Posisi itu memastikan Persipura Jayapura harus menerima pil pahit degradasi bersama Persela Lamongan dan Persijara Banda Aceh yang lebih dulu tak lagi berada di kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1.

Liga 1 hari ini melangsungkan empat sekaligus bertandingan. Namun tiga laga yakni Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang; PSS Sleman melawan Persija dan Persib melalawan Barito Putera. Tiga laga ini berlangsung dalam waktu yang sama beda venue.

Persipura sejatinya sempat menaruh asa besar karena hingga menit menit 80, mereka sudah unggul tiga nol lewat gol Yohanes Pahabol '20, Yevhen Bokhashivili '31 dan Rumiro Fergonzi menit 80.

Di tempat lain pada menit itu, Barito Putera masih tertinggal 1-0 oleh Persib. Namun empat menit setelah itu, gol Persib Bandung lewat Beckham Putra menit 54 berhasil disamakan oelh Beni Oktoviando menit 84.

Skor seri 1-1 Persib melawan Bartio Putera itu sekaligus membuyarkan asa Mutiara Hitam untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Sedangkan raihan satu poin untuk Persib, tidak berdampak pada posisi Maung Badung sebagai runner up dengan koleksi 69 poin.

Begitu juga dengan Persija meski kalah dari PSS Sleman, posisinya tetap finish urutan delapan dengan raihan


BERITA TERKAIT