Manajer Arema FC Mundur. Ini Penyebabnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Manajer Arema FC Mundur. Ini Penyebabnya

  • 21-03-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :41406
Manajer Arema FC Mundur. Ini Penyebabnya Ali Rifki (kiri) saat bersama pelatih Arema FC Eduardo Almeida.(ist)

Klikapa.com - Manajer Arema FC, Ali Rifki, mengundurkan diri dari jabatannya menyusul hasil buruk tim yang ditangani dalam enam laga terakhir pada  Liga 1 2021-2022.

Ali Rifki menyampaikan itu melalui akun Instagram pribadinya @alirifki_87, Senin (21/3/2022) pagi.  Ia mengutarakan alasannya meninggalkan dari jabatan manajer Arema FC.

"Karena kecintaan saya terhadap Arema FC setelah saya dampingi dan menelan kekalahan di pertandingan melawan Bali United, yang mana sebelum pertandingan saya begitu semangatnya. Saya berharap pertandingan dapat dimenangkan Arema FC agar masih berpeluang untuk juara,” tulis Ali Rifki di story instagram pribadinya.

Masih dalam tulisannya ia menyebut hasil berkata lain. Ia mengaku hatinya hancur dan memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer tim.

“Tapi hasil berkata lain dan dari situ hati saya hancur. Saya memutuskan untuk saya pribadi mundur dari managemen Arema FC karena saya orang yang bertanggung jawab atas ketidakberhasilan Arema FC menjadi Juara Liga 1. Terima kasih atas kesempatan yang luar biasa ini, Mohon Maaf kepada suporter semuanya," ujarnya.

Ia pun membenarkan ikhwal pengunduran dirinya itu ketika dikonfirmasi media. Ia menyebut tekadnya bulat untuk tidak lagi bersama Singo Edan.

"Iya benar, itu keputusan saya secara pribadi. Saya merasa harus bertanggung jawab, ketika Arema harus kalah saat lawan Bali United, agar posisi bersaing merebut juara lebih besar," kata Ali Rifki saat dikonfirmasi melalui telefon, pada Senin pagi.

Dia pun mengaku, sudah menyampaikan kemunduran dirinya kepada Presiden Klub Gilang Widya Pramana dan CEO Arema FC Iwan Budianto.

"Bersamaan langsung saya sampaikan kepada Presiden Klub dan CEO, tapi belum ada jawaban. Keputusan tetap kepada beliau-beliau, karena ini keputusan saya secara pribadi," ungkap dia.

Hasil minor diraih Arema FC sejak dikalahkan Persebaya di pekan 27 Liga 1 beberapa waktu lalu. Setelah itu kalah dari Persik Kediri di pekan berikutnya. Sempat kembali menang melawan


BERITA TERKAIT