Dua Kali Tandukan Alfarisi Selamatkan Arema FC dari Kekalahan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dua Kali Tandukan Alfarisi Selamatkan Arema FC dari Kekalahan

  • 20-03-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :37179
Dua Kali Tandukan Alfarisi Selamatkan Arema FC dari Kekalahan Dua kali Tandukan kapten Arema FC John Alfarizi selamatkan Singo Edan dari kekalahan saat melawan Borneo FC di pekan ke 32.(ist)

Klikapa.com -Dua gol Ahmad Alfarizi selamatkan Arema FC dari kekalahan dari Borneo FC di laga pekan ke 32 Liga 1. Laga itu berakhir imbang 2-2 di Stadion di Gelora Ngurah Raih, Denpasar, Bali, Minggu (20/3/2022), malam WIB.

Singo Edan sempat tertinggal dua gol pemain Borneo FC Jonathan Bustos menit 32  dan gol Wawan Febrianto menit 38. gol itu kemudian dibayar tuntas di babak kedua oleh gol Alfaarizi menit 54 dan menit 74.

Menariknya dua gol Alfarizi diciptakan dari tandungan kepala meneruskan tendangan bebas dan tendangan pojok. 

Meraih satu poin bagi Singo Edan tetap berada di posisi lima klasemen sementara dengna poin 59 dari 32 bertanding. Sedangkan Pesut Etam juga tetap di posisi enam dengan poin 49.

Membuka laga ini, Borneo tancap gas lebih dulu. Singo Edan baru mampu meladeni permainan agresif Borneo pada menit 27 . Peluang didalap melalui tembakan Ryan Kurnia. , Angga Saputro masih mempu menggagalkan peluang itu.

Borneo membalaskan dengan tembakan ke arah gawang. Sayang tendangan Terens Puhiri masih meleceng dari target.

Borneo berhasil memecah kebuntuan pada menit 33. Kerja sama apik Terens Puhiri dan Jonathan Bustos berbuah gol pembuka keunggulan menjadi 1-0 atas Arema FC.

Sebelum Arema bangkit dari ketertinggalan, Pesut Etam kembali menambah keunggulan gol. kali ini Wawan Febrianto berhasil mencatatkan namanya di papan skor menit 38. Wawan mampu menjebol gawang Arema memanfaatkan umpan silang Kei Hirose.

Skor 1-1 itu pun menjadi pengunci babak pertama dengan keunggulan Borneo FC.

Usai jeda Singo Edan melakukan rotasi pemain. Sandi Sute, Dedik Setiawan dan Rizky Dwi Febrianto dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Hasilnya nyata.  Melalui bola mati, Feby Eka mengirim bola ke mulut gawang Borneo FC. Saat bersamaam Alfarizi mampu menyambut bola itu dengan backheader. Bola pun meluncur menghujam gawang Angga Saputro. skor menjadi 1-2.

Arema hampir menyamakan


BERITA TERKAIT