Dipaksa Bertahan Madura United, Arema Menang Tipis 1-0 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dipaksa Bertahan Madura United, Arema Menang Tipis 1-0

  • 18-02-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5691
Dipaksa Bertahan Madura United, Arema Menang Tipis 1-0 Striker Arema FC Carlos Fortes mampu membawa kemenangan Arema FC di pekan ke 26 Liga1.(twitter liga)

Klikapa.com - Arema FC perkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan Madura United dengan tipis 1-0 di pekanke 26 Liga1. Gol semata wayang itu diciptakan Carlos Fortes menit ke 15 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Jumat (18/2/2022) malam WIB.

Tambahan tiga poin Arema FC menjauhkan diri dari kejaran raihan poin pesaingterdekat. Singo Edan kini mengoleksi 55 pin. Pesaing terdekat Bali United (51), Persib dan Bhayangkara FC (50) dan Persebaya(45).

Sedangkan bagi Laskar Sapeh Kerab, kekalahan ini sekaligus menghentikan rekor kemenangan empat lga sebelumnya yang tidak kalah. Dua kali seri dan dua kali menang. Madura United tetap berada di posisi 11 dengan koleksi angka 29.

Mengawali laga, Arema FC  tancap gas dan dominasi pertandingan. Peluang pun didapat kala laga baru berjalan empat menit. Tendangan Ryan Kurnia masih ditepis kiper Hong Jung-nam, dan membentur mistar.

Upaya Arema meraih keunggulan akhirnya terwujud menit ke-15. Umpan tarik Hamzah Titofani dari sisi kanan serangan mampu disontek Carlos Fortes tanpa bisa dicegah Jung-nam masuk ke dalam gawangnya.

Singo Edan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas Fortes yang berhasil ditepis Jung-nam. 

Bola muntah selanjutnya disambar Johan Alfarizi ke arah gawang kosong. Namun Novan Setyo Sasongko berhasil menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Sementara Madura United mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun dapat dengan mudah dipatahkan barisan belakang Arema, sehingga tidak memberikan ancaman berarti.

Menjelang babak pertama berakhir, Arema mendapat peluang untuk memperlebar selisih gol. Sayangnya, tendangan Sergio Silva memanfaatkan sepak pojok hanya menyamping di sisi kiri gawang, sehingga skor 1-0 tidak mengalami perubahan.

Usai jeda Madura United tampil lebih menekan. Sementara Arema FC cenderung untuk devans. Singo Edan hanya sesekali melakukan serangan setelah mendapat kesempatan.

Laskar Sape Kerrab membuka peluang menit ke-58. Namun Adilson Maringa di bawah


BERITA TERKAIT