Naik Level PPKM, Layanan Adminduk Kota Malang Dibatasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Naik Level PPKM, Layanan Adminduk Kota Malang Dibatasi

Naik Level PPKM, Layanan Adminduk Kota Malang Dibatasi Dampak naiknya kasus positif Covid-19 di Kota Malang, layanan administrasi kependudukan kini dibatasi jam layanannya.(ist)

Klikapa.com -Dampak dari meningkatnya kasus positif Coviid-19, Kota Malang kini naik le kevel 3 PPKM. Sejurus dengan itu layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Alun-alun Mal dibatasi dan pengurangan jam layanan. 

Kasus aktif  Covid-19 Kota Malang per Jumat (18/2), mencapai 2.829 kasus. Bertambah sebanyak 195 kasus baru dari hari sebelumnya.

Terhitung Jumat (18/2) hari ini, pelayanan pada Senin sampai Kamis dibuka pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Khusus Jumat, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai jam 11.30 WIB. 

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru, pembatasan kegiatan perkantoran dan pelayanan publik juga akan dibatasi. Khsusus pelayanan publik di lingkungan Pemkot dibatasi jam pelayanannya. 

“Pelayanan publik tetap jalan. Hanya saja ada pengetatan kapasitas dan jam pelayanan. Tapi tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sutiaji. 

Ia menegaskan, layanan yang paling dibutuhkan seperti kepentingan adminstrasi kependudukan diinstruksikan untuk tetap dibuka penuh, meskipun dilakukan secara hybrid. 

Ikhwal pembatasan itu sesuai dalam Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019 dan Penguatan Posko PPKM Mikro Tingkat RW/RT. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Eny Hari Sutiarny, menyebut pembatasan jam pelayanan yang dilakukan dalam pelayanan Adminduk. 

“Saat ini memang banyak warga sudah ramai ke MPP untuk mengurus. Pelayanan Adminduk  di sana juga kita sudah batasi. Khususnya untuk jam pelayanannya,” tegas Eny. 

Ditambahkannya, untuk kebutuhan layanan online Adminudk baik forumulir dan nomor layanan bisa diakses secara digital. 

“Bisa mengaskes website resmi pelayanan adminduk kita si apel (https://siapel.malangkota.go.id) juga bisa via whatsapp petugas Dispendukcapil. Nomor-nomor hotline sudah kita pasang dan umumkan di media sosial dan web resmi,” pungkas Eny. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT