Enea Bastianini Pecahkan Rekor Tercepat Sepang, Mac Marquez Akui Melakukan Hal Bodoh | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Enea Bastianini Pecahkan Rekor Tercepat Sepang, Mac Marquez Akui Melakukan Hal Bodoh

  • 06-02-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2277
Enea Bastianini Pecahkan Rekor Tercepat Sepang, Mac Marquez Akui Melakukan Hal Bodoh Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini.(dok. dornasport)

Klikapa.com -Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini meraih waktu tercepat pada hari terakhir tes MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (6/2). Waktu yang dicapainya itu memecahkan rekor lap.

Sementara itu Marc Marquez yang kembali menunggangi motornya pasca-cedera pada November 2021 lalu, harus tercecer di urutan ke delapan setelah sempat  mengalami kecelakaan.

Bastianini meraih waktu tercepat pada hari kedua tes dengan catatan waktu 1 menit 58,131 detik. Itu adalah rekor lap catatan waktu tak resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, mengalahkan rekor lap Danilo Petrucci dengan 1 menit 58,661 detik yang dibuat pada tes 2019.

Rekor resmi lap MotoGP di Sirkuit Sepang masih dipegang Fabio Quartararo dengan 1 menit 58,576 detik pada latihan bebas 2019. Sedangkan rekor lap balapan dipegang Valentino Rossi dengan 1 menit 59,661 detik saat MotoGP Malaysia 2019.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menempati posisi kedua pada tes hari terakhir di Sirkuit Sepang. Aleix yang mendominasi hari pertama terpaut hanya 0,026 detik dari catatan waktu Bastianini.

Posisi ketiga ditempati pembalap Pramac Jorge Martin, disusul Alex Rins, Maverick Vinales, dan Francesco Bagnaia.
 
Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo berada di posisi ketujuh, terpaut 0,182 detik dari Bastianini. 

Sesmentara itu Marquez yang kembali comeback di latihan itu, menganggap insiden kecelakaan yang dialaminya sebagai hal yang bodoh. Namun juara dunia MotoGP enam kali itu merasa senang bisa melakukan comeback.

"Secara logis, saya senang dengan comeback ini. Situasinya sejauh ini cukup normal. Artinya setelah melalui banyak waktu bersama sepeda motor, saya merasa senang dan nyaman," ujar Marquez dikutip dari Marca.

"Saya melakukan sejumlah kesalahan bodoh, maksud saya itu normal. Comeback yang standar, bahwa setelah beberapa waktu tidak menunggangi sepeda motor, saya butuh lebih banyak waktu dan kilometer. Tapi saya senang dengan sepeda motor baru Honda, yang terus berkembang," ucap Marquez.
 


BERITA TERKAIT