NDouassel Bahwa Kemengan Bhayangkara Sekaligus Rebut Puncak Klasemen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

NDouassel Bahwa Kemengan Bhayangkara Sekaligus Rebut Puncak Klasemen

  • 18-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1377
NDouassel Bahwa Kemengan Bhayangkara Sekaligus Rebut Puncak Klasemen Bhayangkara FC berhasil ambil alih puncak klasemen sementara setelah kalahkan Persebaya 2-1 di pekan ke 20 Liga 1.(dok.liga)

Klikapa.com -Ezechiel NDouassel bawa kemenangan Bhayangkara FC dan sekaligus kembali merebut puncak klasemen sementara di pekan ke 20 Liga 1. Duel melawan Persebaya Surabaya, the Guardians menang dengan skor 2-1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam WIB.

Tertinggal lebih dulu, oleh gol Taisei Marukawa di menit 45+2, Bhayangkara mampu membalikkan menjadi kemenangan lewat gol Melvin Platje menit 72’ dan Ezechiel NDouassel menit 86’. 

Raihan poin penuh itu membuat The Guardian kembali merebut pucak klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Sedangkan posisi runner up ada Arema FC (41), Persib diperingkat tiga (40) dan Persebaya tetap beradai di posisi empat, 39 poin.

Membuka laga itu Persebaya langsung menekan. Di pertama Bajul Ijo sudah mendapat kesempatan mencetak gol.Sundulan Samsul Arif memanfaatkan umpan Brono Moirera melenceng tipis dari gawang Awan Seto.

Bhayangkara pun segera merespon. Peluang datang pada menit ke-17. Tapi sayang sepakan Hansamu Yama melambung. 

Kedua tim pun melakukan duel ketat, berbalas serangan. Bajul Ijo yang memiliki kecepatan dalam serangan balik cepat dan Bhayangkara FC mempu meredamnya dan lebih cenderung memperlambat tempo.

Laga sempat berjalan alot karena kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang cukup rapat. 

Skuad Aji Santoso akhir unggul gol lebih dulu lewat aksi brilian pemain Jepang, Tseise Marukawa. 

Menusuk dari sisi kanan dan dalam jarak yang sempit, Marukawa mampu menceploskan bola ke gawang Bhayangkara FC, skor 1-0 pun menjadi pengunci babak pertama.

Usai turun minum, laga kembali berjalan ketat. Persebaya tetap menerapkan determinasi tinggi dan melakukan pressing ketat.

Bajul Ijo nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Sayang, tembakan Ady Setiawan bisa ditepis Awan Setho. 

Menginjak pertengan babak kedua, Bhayangkara mulai mendominasi permainan. Tetapi, sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum bisa diselesaikan dengan sempurna. 

Bhayangkara FC pun baru bisa memcah kebuntuan sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Melvin Platje berhasil


BERITA TERKAIT