Liga1: Persija dan Persela Berbagi Angka 1-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Liga1: Persija dan Persela Berbagi Angka 1-1

  • 15-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :330
Liga1: Persija dan Persela Berbagi Angka 1-1 Tadukan Marco Mota selamatkan Persija jakarta dari kekalahan saat melawan Persela lamongan di pekan ke 19 Liga 1.(dok.liga)

Klikapa.com -Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang saat melawan Persela Lamongan di pekan ke 19 Liga 1. laga yang belangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali  itu berakhir 1-1, Sabtu (15/1/2022) malam.

Atas hasil laga ini Persija tetap berada di posisi 8 pada klasemen semantara dengan poin 29. Sementara Persela Lamongan juga belum bisa bergerak dari zona merah atau diposisi 16 dengan pin 16.

Membuka laga Persela sudah mendapatkan peluang pertamanya. Jose Wilkson memanfaatkan kesalahan pemain belakang Pesija.  Beruntung  tendangan Wilkson membentur masih di luar sasaran.

Persija pun segera membalasnya.  Lewat skema tendangan pojok, di menit ke lima, Makan Konate menendang dari dalam kotak penalti tanpa terkawal. Tapi bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Persela Abdul Rohim.

Setelah itu Pesija terus melakukan penekanan. Seraca bergantian Marco Simic, Makan Konate dan Rico Simanjuntak menebar ancaman ke gawang Laskar Joko Tingkir. Tapi penampilan Abdul Rohim yang ciamik jtuh bangun menyelamatkan gawangnya. skor kaca mata pun menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

Usai jeda, Persija pun melanjutkan tekanannya. Kala laga baru berjalan dua menit  Simic memperoleh peluang menciptakan gol. Tendangan dari bola mati membentur tiang gawang Persela. 

Macan Kemayoran justru tertinggal gol di menit 59.  Malik Risaldi menuntaskan peluang setelah menerima umpan sundulan Aljaberi.  Malik melepas tembakan first time di dalam kotak penalti. Bola meluncur masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi Andritany.

Tertinggal Persija lebih menekan untuk mengejar ketertinggalannya. Beberapa peluang pun di dapat. lagi-lagi  Abdul Rohim menjalankan tugas dengan baik di bawah mistar dan mementahkan peluang gol Macan Kemayoran.

Usaha Persija baru berbuah hasil pada menit ke-80. Bola kiriman Riko Simanjuntak dari sepak pojok disundul Marco Motta. Skor menjadi 1-1.

Setelah skor imbang, Persija kembali mengancam gawang Persela. Sepak Pojok Riko Simanjuntak lagi-lagi menghadirkan ancaman. Sundulan Dutra bisa ditepis Abdul


BERITA TERKAIT