Persebaya Gusur Persib Bandung di Urutan 3 Klasemen Liga 1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persebaya Gusur Persib Bandung di Urutan 3 Klasemen Liga 1

  • 14-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1218
Persebaya Gusur Persib Bandung di Urutan 3 Klasemen Liga 1 Selebrasi pemain Persebaya usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar di pekan ke 19 Liga 1.(dok.kompas)

Klikapa.com - Persebaya Surabaya menggusur Persib Bandung di posisi tiga klasemen sementara setelah mengalahkan PSM Makasar 2-1. Laga pekan ke 19 itu berlangsung di Gelora Ngurah Rai, Denpasa, Bali, Jumat (14/1/2022) malam.

Tambahan tiga poin, Bajul Ijo mengantongi 39 poin atau selisi satu poin dengan Arema FC di puncak klasemen dan Bhayangkara FC di posisi runner up. Sementara Persib di posisi empat dengan nilai 37. 

Persebaya unggul lebih dulu dua gol yang diciptakan Taisei Marukawa di menit tiga melalui penalti dan Marselino Ferdinan pada menit 55. Sedangkan gol PSM Makassar dicetak Wiljan Pluim (84’). 

Membuka laga skuad Aji Santoso langsung menerapkan permainan terbuka dengan determinasi tinggi.  Gol cepat pu segera didapat usai Taisei Marukawa sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit tiga dari titik putih penalti. 

Juku Eja segera merespon gol itu. PSM Makassar nyari menyamakan kedudukannya di menit ke-6. Tetapi sundulan Yakob Sayuri masih mampu ditepis kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Skuat besutan Joop Gall ini kembali menebar ancaman ke gawang Persebaya. Wiljan Pluim di menit ke-14 yang melakukan tendangan jarak jauh namun bolanya masih melenceng tipis dari jaring gawang. 

Kedua tim terus begantian melakukan penyerangan namun hingga babak pertama usai, belum ada gol tambhan dan skor tetap 1-0 untuk Persebaya.

Usai jeda, Juku Eja kembali melanjutkan tekanannya untuk mencari gol penyeimbang. Namun lagi-lagi, Persebaya yang menerapkan serangan balik cepat menjadian titik kelemahan PSM.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, PSM justru kebobolan lagi gol yang dilesakkan Marselino Ferdinan menit ke 55.

Gol itu bermula dari kesalahan Hasyim Kipuw. Sehingga bola bisa direbut oleh Marukawa. Pemain berpaspor Jepang itu langsung memberikan umpan terobosan ke Marselino. Persebaya pun  unggul 2-0 atas PSM Makassar. 

Di paruh babak kedua, PSM semakin menguasai pertandingan.  Sejumlah peluang pun di dapat meski masih terbentur dngan solidnya


BERITA TERKAIT