Liga1: Bhayangkara FC Tempel Arema FC, Borneo Menangi Derby Kalimantan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Liga1: Bhayangkara FC Tempel Arema FC, Borneo Menangi Derby Kalimantan

  • 14-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :318
Liga1: Bhayangkara FC  Tempel Arema FC, Borneo Menangi Derby Kalimantan Bhayangkara FC memenangi laga di pekan ke 19 melawan Maduara United dengan skor 3-2. (dok.liga)

Klikapa.com -Dua tim Bhayangkara FC dan Borneo FC sama-sama meraih poin penuh di pekan ke 19 Liga 1. Bhayangkara mengalahkan Madura United 3-2 dan Borneo FC memenangi duel derby Borneo melawan Barito Putra 2-0 di tempat terpisah, Jumat (14/1/2022) malam.

Atas hasil itu, Bhayangkara FC naik ke posisi runner up dengan memiliki poin sama dengan pimpinan klasemen arema FC (40). Sedangkan  Borneo FC juga naik ke posisi 7 dengan koleksi 30 poin.

Sementara Madura united berada di posisi 13 dengan koleksi poin 21 dan Barito Putera tak bisa berancak dari posisi zona kuning atau 16 dengan poin 15.

Laga Bhanyangkara FC melawan Madura united, berlangsug cukup ketat. The Guardians lebih dulu mencetak gol lewat Melvin Platje menit 15. Melvin kemudian menambah keunggual Bhayangkara di menit 54. Dan satu gol lagi skuad Paul Muster dilesakkan Adam Alis menit 75.

Laskar Sapeh Kerrab yang berupaya keras mencari kemenangan, bisa membalas dua gol. Keduanya diciptakan Jaja menit 60 lewat tendangan penalti dan menit 89 dari tendangan bebas dari luar kota penalti.

Madura terus meningkatkan serangannya di menit akhir, namun hingga peluit akhir wasit, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Sementara itu di tempat terpisah, di Stadion Kompyang Sujana, Borneo FC melesakkan dua gol ke gawang Barito Putra. Gol itu diciptakan Wahyudi Hamisi menit ke 55 dan Boaz Solossa di menit 90+1.

Duel derby Kalimantan ini berlangsung ketat namun Barito Putra harus mengakui keunggulan 'saudaranya' dengan skor 2-0. 
 


BERITA TERKAIT