Dipaksa Menyerah Bali United, Persib Tergusur dari Pimpinan Klasemen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dipaksa Menyerah Bali United, Persib Tergusur dari Pimpinan Klasemen

  • 13-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :324
Dipaksa Menyerah Bali United, Persib Tergusur dari Pimpinan Klasemen Selebarasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Pesib Bandung di pekan ke 19 Liga 1.(ist)

Klikapa.com -Dipaksa menyerah oleh Bali United, Persib Bandung harus rela tergusur dari puncak klasemen sementara. Laga di pekan ke 19 Liga 1, Laskar Tridatu benamkan Maung Bandung 1-0 di laga yang berlangsung di di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1) malam.

Satu gol sekaligus menjadi tanda kemenangan Bali United dilesakkan oleh Stefano Lilipaly menit 38.

Atas hasil itu, Bali United menggeser Persija dan PSIS Semarang dan berada di peringkat empat dengan torehan poin 35.  Sementara Maung Bandung yang tetap memperoleh poin 37 harus tergusur oleh Arema FC dan berada di peringkat dua.

Membuka laga itu, kedua tim sama-sama menerapkan permainan cepat dan terbuka. Alhasil, kedua tim sama-sama berbalas serangan.

Persib meraih peluang pertama lewat M Rashid. Gelandang asal Palestina itu mempu melewati pemain dan melepas tembakan. Sayangnya bolanya masih melebar.

Tak mau kalah, Bali United membalas di menit kelima melalui sepakan on target dari Eber Bessa. Namun kiper Persib Teja Pakualam mampu menepis bola itu.

Permaian cepat dan pressing ketat diperagakan Bali United. Strategi itu benar-benar memuat Persib kesulitan menembus pertahanan lawan.

Persib memiliki peluang pada menit ke-18 ketika umpan dari Rashid coba diselesaikan Beckham Putra. Finishing Beckham di muka gawang membuat bola membentur mistar.

Tekanan Bali United kembali menghasilkan peluang. Teja kembali mengamankan sepakan Lilipaly pada menit ke-25. Kiper yang pernah memperkuat Sriwijaya dan Semen Padang itu kembali melakukan penyelamatan yang baik pada menit ke-35.

Empat menit setelahnya, Bali United berhasil memecah kebuntuannya. Sundulan Lilipaly memanfaatkan umpan Ricky Fajrin membuat bola bersarang di gawang Persib. Keunggulan satu gol itu bertahan hingga turun minum. 

Usai jeda, Persib kian meningktkan sernagan untuk mencari gol penyeimbang. Rotasi pemain pun dilakukan. Ezra Walian dimasukkan dan Febri Hariyadi ditarik.

Ezra sempat mengirim umpan kepada David Da Silva pada menit ke-52. Penyelamatan Wawan


BERITA TERKAIT