Kalahkan Persikabo 3-2, Persebaya Menambah Ketat Persaingan Papan Atas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan Persikabo 3-2, Persebaya Menambah Ketat Persaingan Papan Atas

  • 10-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :342
Kalahkan Persikabo 3-2, Persebaya Menambah Ketat Persaingan Papan Atas Hattrick Samsul Arif menangkan Persebaya atas Persikabo 3-2 di pekan ke 18 Liga 1.(dok.liga)

Klikapa.com -Menang melawan Persikabo 1973, Persebaya Surabaya menambah persaingan papan atas kian ketat. Laga di pekan ke 18 Liga 1, Banjul Ijo meaklukka Persikabo 3-2 di laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (10/1/2022), sore.

Atas hasil ini, Persebaya meraih posisi empat di klasemen sementara dengan koleksi 36 poin   atau selisih satu poin dengan tiga tim di atasnya, yakni Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC.

Sedangkan bagi Persikabo  kekalahan ini menjadikan posisinya tidak beranjak dari urutan 13 dengan poin 19.

Tiga gol Persebaya diborong Samsul Arif yang semuanya dicetak pada babak pertama atau tepatnya menit 19, 37 dan 46. Sedangkan dua gol balasan Persikabo diciptakan ciro Alves menit 45 dan Alexander Rakic menit 53.

Mengawali laga ini kedua tim cenderung berhati-hati. Tempo pertandingan pun berjalan lambat. Kedua tim baru meningkatkan serangan saat laga berjalan 15 menit.

Bajul Ijo pun memecah kebuntuannya menit ke-19. Samsul Arif Munip yang tak terkawal di depn gawang Persikabo, berhasil memanfaatkan umpan Marcelino Ferdinan. Persebaya unggul 1-0 atas Persikabo. 

Unggul, Persebaya kian meningkatkan serangan. Keunggulan pun digandakan menit ke-38 yang kembali dicetak Samsul Arif. Persebaya unggul 2-0 atas Persikabo.

Devisit dua gol Persikabo berupaya keras mengejar.  Ciro Alves mampu mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol menit ke-45. Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya, mejadi pengunci babak pertama.

Usai jeda, Persebaya kembali berupaya untuk menekan. Hasilnya positif. Samsul Arif kembali menghukum Persikabo dengan golnya menit 46. Hattrick Samsul itu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persikabo Shumeiko.

Shumeiko mengembalikan bola kepada kiper terlalu lemah. Samsul berhasil mengejar bola itu dan langsung berhadapan dengan kiper Persikabo M Diky Indrayana. Sekali sentuhan, Samsul menjadikan Bajul Ijo ungggul 3-1.

Merespon gol itu skuad  Liestiadi meningkatkan serangan. Tekanan yang dilakukan baru membuahkan hasil menit  52.  Memanfaatkan  umpan


BERITA TERKAIT