Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC, Persaingan Papan Atas Kian Ketat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC, Persaingan Papan Atas Kian Ketat

  • 09-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :567
Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC, Persaingan Papan Atas Kian Ketat Arema FC berhasil kalahkan Bhayangkara FC 1-0 di pekan ke 18 Liga 1.(stenly)

Klikapa.com - Arema FC paksa Bhayangkara FC menyerah 1-0 di pekan ke 18 Liga 1. Tendangan geledek  Rizky Dwi menjadikan keunggulan Singo Edan pada pertndingan yang berlangsug di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022) malam.

Atas hasil ini Arema FC berhasil menggeser Bhayangkara FC dari posisi runner up klasemen semantara Liga1. Sedangkan pimpinan  klasemen diduduki Persib Bandung. 

Menariknya, tiga tim papan atas Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC memiliki poin yang sama, 37. Hanya selisih gol yang membedakan mereka menjadi pimpinan klasemen sementara.

Membuka laga ini kedua tim menerapkan permainan terbuka dan sama-sama menerapkan pressing ketat. Kondisi itu memaksa kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan.

Pada laga yang diguyur hujan itu, The Guardian memperoleh peluang pertama. Lewat tendangan bebas Anderson Salles. Namun penjaga gawang Arema FC Aldison Maringa sukses mentips bola.

Maringa mencarat dua kali melakukan save tendangan keras Salles. Kedua tentangan itu berasa dari bola mati.

Arema yang juga cukup kesulitan untuk menembus pertahanan  Bhayangkara FC, berhasil memecah kebuntuan di menit 20. 

Bermula dari sepak pojok dan bola liar menjauh dari areal penalti Bhayangkara FC, jatuh dari tidak jauh dari Rizky Dwi.  Tanpa kontrol, Rizky Dwi langsung menendang bola itu dan meluncur keras ke jaring gawang Awan Setho. Skoer menjadi 1-0 untuk Arema.

Tertinggal, The Guardian segera merespon dengan meningkatkan serangan.  Sederet peluang pun didapatkan. Namun, lagi-lagi Adilson Maringa tampil cukup apik di bawah mistar Arema. Skor keunggulan 1-0 pun sukses dijaga hingga paruh pertama berakhir.

Usai jeda, Singo Edan tak mengubah gaya permainannya. Mereka kembali tampil dominan degnan tidak buru-buru melakukan serangan. Carlos Fortes pun menjadi sosok yang sangat merepotkan bagi lini pertahanan The Guardian. 

Akselerasinya sering kali memaksa Ruben Sanadi dkk melakukan pelanggaran. Di pertengahan babak kedua, kedua tim mencoba bermain


BERITA TERKAIT