Debut RD Bersama Barito Putra Bantai Bali United 0-3 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Debut RD Bersama Barito Putra Bantai Bali United 0-3

  • 09-01-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1212
Debut RD Bersama Barito Putra Bantai Bali United 0-3 Ilija Spasojevic sumbang dua gol saat Bali United bantai 3-0 di pekan ke 18 Liga 1.(ist)

Klikapa.com - Debut pelatih Rahmad Darmawan (RD) bersama Barito Putra dibuat minor Bali United. Melakoni laga pekn ke 18 Barito Putr dibantai Laskar Tridatu 3-0 di Stadion Ngurah Rai, Minggu (09/01/22) petang.

Dari hasi laga ini Bali United kini berada di posisi klasemen sementara dengan poin 32. Sementara Barito Putra tetap berada di zona kuning atau di urutan 15 dengan nilai 15.

Tiga gol Laskar Tridaru, dua gol diborong predatornya Ilija Spasojevic dan satu gol lagi diciptakan pemain barunya Privat Mbarga.

Membuka laga ini, kedua tim cenderung berhati-hati. Namun setelah lima menit kemudian, Bali United terus melakukan penekanan. Peluang pun didapat kali pertama Laskar Tridatu melalui Willian Pacheco.

Tandukan keras Pacheco mengarah ke gawang memanfaatkan sepak pojok, masih bisa ditangkap penjaga gawang Batiro Putra Aditya Harlan.

Barito Putera yang banyak menurunkan pemain rekrutan anyar, Rafael Silva, Guy Junior, Yu Hyun-koo, Raphael Maitimo, hingga Kim Jin-sung  nyaris tidak bisa melakukan set up serangan dan terus mendapat tekanan lawan.

Menit ke-19, Barito baru mendapatkan peluang emas, sepak pojok dari Rizky Pora ditanduk oleh Rafael Silva, sayangnya bola membentur mistar gawang Bali United.

Bali United segera membalas peluang itu. Memanfaatkan umpan silang Privat Mbarga, Spaso  berhasil memecah kebuntuan dari tendangan jarak dekat.  Tenangan yang jatuh di pojok kiri bawah gawang Barito, tak bisa dijangkau Aditya Harlan. Skor 1-0 itu pun menjadi pengunci babak partama.

Usai jeda, Bali United kebali berupaya menekan. Hujan pun mengguyur disertai angin kecang. Kondisi itu membuat sejumlah papan sponsor terbang dan menganggu jalannya pertandingan.

Saat babak kedua itu baru berejalan lima menit, Spaso kembali menambah pundi-pundi golnya. Lewat skema long pass dari pemain Bali United membuat Spaso langsung berhadapan dengan Aditya Harlan.

Spaso pun dengan mudah menceploskan bola ke jaring gawang, memanfaatkan pergerakan Aditya Harlan yang terlalu ke


BERITA TERKAIT