Arema Jaga Tren Kemenangan Lawan Persikbo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Jaga Tren Kemenangan Lawan Persikbo

Arema Jaga Tren Kemenangan Lawan Persikbo Arema FC bertekad lanjutkan tren kemenangan melawan Persikabo di pekan 16 Liga 1.(ist)

Klikapa.com -Melakoni laga penutup putaran pertama Liga 1 2021/2022, Rabu (5/1), Arema FC bertekad untuk meraih poin penuh. Singo Edan bakal melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. 

Capaian itu menjadi demi menjaga tren kemenangan sekaligus untuk mengejar posisi pimpinan klasemen sementara yang kini diduduki Bhayangkara FC dengan nilai 37.

Arema FC yang kini berada di posisi ke tiga dengan poin 33, jika menang melawan Persikabo akan memangkas jarak dengan Bhayangkara dengan selisi satu poin saja.
 
Laga melawan Persikabo merupakan pertandingan pekan 17 yang sejatinya digelar di Seri 3 di Yogyakarta. Namun bersama laga Persebaya melawan Bali United akhirnya ditunda dan baru digelar pekan ini sebagai pembuka Seri 4 kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan timnya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Persikabo. Mereka kini fokus berburu kemenangan demi mewujudkan sejumlah target tim.

"Kami sudah bersiap untuk pertandingan besok (hari ini). Kami akan fokus di game, melakukan yang terbaik untuk menang sesuai target kami," ujar Almeida.

Pelatih asal Portugal itu menuturkan penting mewujudkan target menang di setiap laga. Sebab dengan konsistensi tersebut, timnya akan semakin dekat puncak klasemen. 

Posisi berapapun saat ini, lanjutnya, terpenting adalah posisi di akhir musim kompetisi.

Menurut dia, timnya memiliki motivasi memperpanjang rekor tak terkalahkan yang kini sudah berjumlah 13 laga. Bila menambah satu laga lagi, maka timnya akan mematahkan rekor unbeaten Persikabo yang dicetak di musim 2019 dengan 13 laga. Kebetulan, calon lawan adalah sang pemilik rekor sebelumnya.

"Rekor belum terkalahkan harus terus dijaga semaksimal mungkin waktunya," tegas dia.

Untuk mewujudkan misi Arema FC tersebut, Eduardo menegaskan timnya wajib fokus. Selain itu, ia tak mau meremehkan Persikabo yang saat ini masih berada di papan bawah.

Menurutnya Persikabo adalah tim bagus dengan pemain yang tak kalah


BERITA TERKAIT