Satpam Berikut Posnya di Perum Griya Niaga Singosari Terbawa Longsor | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satpam Berikut Posnya di Perum Griya Niaga Singosari Terbawa Longsor

Satpam Berikut Posnya di Perum Griya Niaga Singosari Terbawa Longsor Petugas Satpam berikut Posnya di Perumahan Griya Niaga Singosari, Kabupaten Malang, yang tergerus longsor.(ist)

Klikapa.com -Nahas menimpa Rudianto, 58, warga asal Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (21/12) dini hari. Pria yang bertugas sebagai Satpam di Perumahan Griya Niaga Singosari, terbawa longsor berikut posnya.


Beruntung ia masih bisa diselamatkan, meski sepat tertimbun material longsor. Hanya saja, korban mengalami luka di kepala, bibir serta beberapa bagian tubuhnya. 

Bahkan tulang pinggul kirinya retak. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di RS Prima Husada Singosari, Kabupaten Malang.

“Korban sempat tertimbun material. Kemudian ditolong warga serta petugas PMI,” ujar Yudi Purnomo, Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Watugede di lokasi kejadian.

Peristiwa yang dialami Rudianto ini terjadi di Perumahan Bumi Mondoroko Raya Singosari, Kabupaten Malang. Korban adalah Satpam di perumahan itu. Saat terjadi, korban sedang bertugas jaga dan berada di dalam Pos Satpam.

Informasinya, tanah longsor terjadi sekitar pukul 03.00. Ada dua orang Satpam yang sebetulnya bertugas. Edi, salah satu Satpam lain saat itu sedang keliling perumahan. Sedangkan Rudianto berada di dalam pos.

Pos Satpam seluas 23 meter persegi itu tiba-tiba ambles. Rudianto tidak bisa menyelematkan diri. Ia terbawa longsor dan tertimbun material.

Edi temannya yang mengetahui itu, sempat mendengar permintaan tolong korban. Edi pun segera memberitahu warga sekitar melaporkan ke perangkat desa sekaligus meminta bantuan.

“Sebelum longsor, debit air Sungai Kalimat yang ada di bawah Pos Satpam meningkat karena hujan deras mulai siang hingga malam. Kemungkinan karena pondasi dan tanah tidak kuat menahan gerusan air, akhirnya terjadi longsor,” tutur Yudi.

Sementara Camat Singosari Eko Wahyu Widodo mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengembang Perumahan untuk segera membangun kembali pos itu ditempat yang aman. Termasuk bantuan perawatan kepada petugas Satpam.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT