Kalahkan Persiraja. Pesut Etam Geser PSIS di Klasemen Liga 1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan Persiraja. Pesut Etam Geser PSIS di Klasemen Liga 1

  • 05-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :420
Kalahkan Persiraja. Pesut Etam Geser PSIS di Klasemen Liga 1 Persiraja Banda Aceh harus mengakui keunggulan Borneo FC 2-0 di pekan ke 15 Liga 1 (dok.liga1)

Klikapa.com -Borneo FC naik ke peringkat 6 klasemen sementara menggeser PSIS Semarang setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh di pekan ke 15. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Pesut Etam unggul dengan skor 2-0, Minggu (5/12/2021) malam.

Dua gol Borneo FC diborong Francisco Torres pada menit ke-24 melalui titik penalti dan menit ke-50.

Atas hasil ini Borneo FC sekaligus memperpanjang  tren kemenangan dalam lima laga gerakhir. 

Tambahan tiga poin membuat Borneo FC naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 26 poin.

Sementara itu, kekalahan yang diterima Persiraja makin membuatkan sulit untuk bergerak naik dari dasar klasemen. Tim  berjulukan Laskar Rencong baru mengumpulkan lima poin dalam 15 laga.

Pesut Etam nyaris menguasai jalannya pertandingan. Hampir sepanjang laga, anak asuhan Risto Vidakovic menang dalam penguasaan bola.

Para pemain Borneo FC tampak begitu nyaman dalam melancarkan serangan demi serangan ke gawang Persiraja.

Pada menit ke-22, aksi Wawan Febrianto yang menusuk ke tengah kotak penalti harus dihentikan bek Persiraja yang berbuntut pelanggaran di dalam kotak.

Wasit memberi hadiah penalti kepada Borneo FC. Francisco Torres yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Di kubu Persiraja, berupaya mengejar ketertinggalan itu dengan mengerahkan kemampuannya. Namun apa yang diharapkan tidak kunjung bisa dilakukan.

Borneo FC justru sukses menggandakan keunggulannya di babak kedua setelah laga baru berjalan 50 menit. 

Bermula dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persiraja, Wawan Febrianto mengirimkan umpan lambung ke depan gawang.

Umpan mengarah tepat ke posisi Francisco Torres berdiri. Striker bernomor punggung 9 itu pun tak kesulitan mengonversikan umpan itu menjadi gol.

Secara umum, jalannya pertandingan pada babak kedua tidak banyak berubah. Tempo pertandingan tidak terlalu cepat.

Pemain Persiraja yang meski lebih berani untuk membangun serangan, namun upaya membongkar pertahanan tak kunjung bisa dilakukan. 

Skor pun tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC setelah wasit mengakhir


BERITA TERKAIT