Menang 1-0 Atas Madura Untied, Persib kembali Raih Runner Up | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Menang 1-0 Atas Madura Untied, Persib kembali Raih Runner Up

  • 04-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :495
Menang 1-0 Atas Madura Untied, Persib kembali Raih Runner Up Pemain Persib Wander Luiz saat mendapat kawalan ketat pemain Madura United Kim Jin-sung. di laga ini POersih unggul 1-0 di pekan ke 15 Liga 1.(dok.liga)

Klikapa.com -Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Madura United di pekan ke 15 Liga 1.  Laga ii berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12) malam

Tambahan tiga poin bagi Maung Bandung mengantarkannya kembali menduduki runner up di klasemen sementara dengan poin 31. Persib menggeser Arema FC, akan tetapi Arema baru akan bertanding esok.

Sementara  Madura United yang gagal melanjutkan tren kemenangan dua laga sebelumnya, harus tertahan di posisi 13 dengan poin 17.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga ini diciptakan pemain sayap Persib, Frets Butuan, menit ke 8.

Duel kedua tim ini berjalan cukup ketat dan sengit.  Madura United yang lebih banyak menguasai bola, sulit mengembangkan permainan karena ketatnya penjagaan skuad Robert Albert.

Maung Bandung yang menumpuk pemain di tengah, lebih cenderung menunggu. Mereka baru melakukan serangan cepat ketika bisa meraih bola dari pemain Laskar Sapeh Kerab

Strategi itu ternyata cukup jitu. Pemain-pemain cepat seperti Febri Hariyadi, Frets Butuan dan Beckham Putra mampu mengacak-acak pertahanan Maduara.

Gol yang tercipta pun juga dari umpan Beckham Putra  yang diberikan kepada Frets Butuan. Dengan meliuk-liuk di dalam kotak penalti, Frets mampu menedang bola menyisir tanah yang sulit dijangkau M Ridho. 

Madura yang segera merespon gol itu tetapi masih tetap kesulitan menembus pertahanan Persib. Pressing ketat pemain Maung Bandung memebuat Madura seperti mati kutu.

Laskar Sappeh Kerab baru bisa melakukan serangan saat di babak kedua. Sejumlah peluang pun bisa diciptakan. Namun Deden Natsir di bawah mistar gawang dan Nick Kuipers yang menjadi palang pintu Persib seperti tembok pemain Madura United.

Di menit akhir babak kedua madura United terus melakukan penyerangan namun hingga laga berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persib.

Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Dodi Alexvan Djin, Jaimerson Xavier, Asep Berlian, Andik Rendika Rama; Kim Jin-sung, Hugo Gomes, Slamet


BERITA TERKAIT