Marselino dan Marukawa Bawa Kemenangah Persebaya atas Baito Putra | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Marselino dan Marukawa Bawa Kemenangah Persebaya atas Baito Putra

  • 04-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :585
Marselino dan Marukawa Bawa Kemenangah Persebaya atas Baito Putra Teisi Marukawa (kanan) menjadi bitang Persebaya saat melawan Baito Putra di pekan ke 15 Liga 1(.instagram)

Klikapa.com -Persebaya Surabaya berhasil menggeser PSIS Semarang di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1, setelah di pekan ke 15 meraih kemenangan atas Barito Putra dengan skore 2-0. 

Bermain di Stadion Putera di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12) malam, Bajul Ijo kehilangan satu pemainnya, Alwi Selamat setelah mendapat kartu kuning ke dua dan berujung kartu merah menit ke 85. 

Tambahan tiga poin bagi skuad  Aji Santoso ini, naik satu peringkat  ke 5 dengan skor 27. Persebaya menggeser PSIS Semarang.

Sedangkan bagi Barito Putra, kelahan ini memperpanjang derita setelah pekan sebelumnya juga kalah. Barito masih berada di zona degradasi dengan poin 12.
 
Dua gol Bajul Ijo dilesakkan Marselino Ferdinan menit 26 dan Taisei Marukawa menit 69.

Performa Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan pada laga ini memang menjadi faktor utama kemenangan Persebaya. Bukan saja karena keduanya menciptakan gol, tetap motor serangan Persebaya dari kedua pemain ini.

Sementara Barito Putera yang  di awal laga cukup membuat kejutan Persebaya dengan tampil inpresif, justru  mengendur  menit-menit berikutnya.

Persebaya pun bisa mendikte tempo permainan sejak pertengahan babak pertama. Bajol Ijo pun sukses membuka keunggulan lewat sepakan Marselino Ferdinan yang menyambar umpan datar Taisei Marukawa pada menit ke-26.

Unggul satu gol, Persebaya tetap menekan lini pertahanan Laskar Antasari. Hingga babak kedua anak asuhan Djadjang Nurdjaman ini malah hilang konsentrasi hingga terus digembur Persebaya.

Sejumlah peluang pun didapat  pemain Persebaya Bruno Moirera dan Jose Wilkson. Namun sejauh itu tidak bisa mencetak gol. Justru Taisei Marukawa yang bisa menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

Teisei  yang mampu menerobos pertahanan Barito Putra dan mengecoh dua pemain, Pemain asal jepang itu mampu menaklukkan kiper Andri Prabowo menit ke 69.

Di sisa waktu Persebaya justru hasil bermain dengan 10 pemain setelah  Alwi Slamat diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Unggul pemain Barito


BERITA TERKAIT