Korban Hanyut di Kali Metro Ditemukan 27 Kilometer dari Titik Hanyut | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Korban Hanyut di Kali Metro Ditemukan 27 Kilometer dari Titik Hanyut

Korban Hanyut di Kali Metro Ditemukan 27 Kilometer dari Titik Hanyut Petugas saat mengevakusi korban (insert) hanyut di Kali Metro dan ditemukan di wilayah Kecopokan, Sumperpucung, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Pencarian Andreas Setiawan, korban hanyut di Kali Metro, membuahkan hasil. Warga Dusun Sonosari Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji ini, ditemukan di Waduk Sungai Brantas Dusun Kecopokan Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang Kamis (2/12/2021). 

Pemuda berusia 27 tahun tersebut, ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Jazadnya ditemukan oleh dua orang warga yang sedang mencari ikan. Kondisinya mengapung tanpa busana. 

Penemuan jasad korban itu berarti sekitar 27 kilomer jauhnya dari titik lokasi korban diduga hilang.

“Korban ditemukan sekitar pukul 11.40 oleh warga sekitar. Kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan polisi, yang selanjutnya diinformasikan ke SAR,” kata Joko alias Klampok anggota SAR Kanjuruhan.

Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo membenarkan penemuan tubuh Andreas. Setelah dilakukan identifikasi, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga. Keluarga memastikan bahwa mayat yang ditemukan itu anggota keluarga yang hilang.

"Di lokasi penemuan langsung diidentifikasi oleh team INAFIS Polres Malang selanjutnya diperiksa luar oleh tim kesehatan dari PMI Kabupaten Malang," jelas Sutomo. 

Ia menyebut hanya ada luka benturan di tubuh korban. Namun luka itu bukan akibat kekerasan, tetapi karena benturan batu saat hanyut di sungai. 

"Dipastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban kecuali benturan di sungai,” katanya.

Diketahui, Selasa (30/11) sore pukul 15.00 korban mencari ikan ke Sungai Metro Kebonagung Pakisaji. Ia berangkat sendirian dengan membawa alat setrum. Jarak sungai dengan rumahnya tidak terlalu jauh.

Sampai pukul 18.00 korban tidak kunjung pulang. Keluarga yang cemas akhirnya memberitahu warga sekitar, kemudian dilakukan pencarian. Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB, seorang warga menemukan barang milik korban.(tyo/agp) 
 


BERITA TERKAIT