Pemuda Kebonagung Dilaporkan Hilang. Diduga Hanyut di Sungai Metro | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemuda Kebonagung Dilaporkan Hilang. Diduga Hanyut di Sungai Metro

Pemuda Kebonagung Dilaporkan Hilang. Diduga Hanyut di Sungai Metro Tim SAR Kabupaten Malang saat bersiap menyusuri Sungai Metro untuk mencari korban (insert) yang diduga hanyut.(ist)

Klikapa.com -Seorang pemuda asal Dusun Sonosari Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang dilaporkan hilang. Diduga korban tenggelam dan hanyut di Sungai Metro saat mencari ikan listrik. Pencarian yang dilakukan hingga Rabu (1/12) petang, belum membuahkan hasil. 

Korban bernama Andreas Setiawan. Pemuda berusia 27 tahun ini, diketahui tidak pulang sejak Selasa (30/11) lalu. Tim SAR gabungan yang menerima laporan Rabu pagi (1/12) segera melakukan pencarian.

“Pencarian kami mulai pagi tadi. Namun belum ada tanda tubuhnya ditemukan,” ucap Joko, anggota SAR Kanjuruhan.

Menurutnya, informasi keluarga korban, Andreas berangkat mencari ikan ke Sungai Metro Selasa sore pukul 15.00. Dia berangkat sendirian dengan membawa alat setrum. Jarak sungai dengan rumahnya tidak terlalu jauh.

Namun sampai pukul 18.00, korban tidak kunjung pulang. Padahal biasanya sebelum Maghrib korban sudah pulang. Keluarga yang cemas akhirnya memberitahu warga sekitar, kemudian dilakukan pencarian.

Rabu pagi sekitar pukul 08.45, seorang warga bernama Kasianto menemukan barang milik korban. Barang ditemukan di pinggi sungai di bawah pohon pepaya. Keluarga memastikan bahwa barang tersebut adalah milik korban.

“Dari temuan barang itulah, akhirnya pihak keluarga bersama warga menduga kalau Andreas diduga terseret arus Sungai Metro,” ujar Joko.

Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo menyebutkan pihak bersama dengan Tim SAR sedang berupaya melakukan pencarian tubuh korban. 

“Dugaannya terpeleset, namun kami masih menyelidiki kemungkinan penyebab lainnya,” tuturnya.


Sutomo menambahkan, pencarian untuk sementara waktu dihentikan sore tadi karena hari mulai gelap dan air sungai meluap. Rencananya esok pencarian dilanjutkan.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT