Paksa Persija Menyerah 0-1, Bali United Menyodok ke Lima Besar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Paksa Persija Menyerah 0-1, Bali United Menyodok ke Lima Besar

  • 25-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :570
Paksa Persija Menyerah 0-1, Bali United Menyodok ke Lima Besar Gol Ilija Spasojevic bawa Bali United naik ke peringkat empat Liga 1 di pekan ke 13.(ist)

Klikapa.com -Bali United petik kemenangan tipis 1-0 saat melawan Persija Jakarta di pekan ke 13 Liga 1. Persija yang peroleh penalti di pengujung laga gagal dimanfaatakan oleh Marco Simic di Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (25/11/2021) malam.

Tambahan tiga poin, Laskar Tridatu menggeser dua tim sekaligus Persebaya dan PSIS Semarang di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi poin 25. Bali United berada di posisi empat, selisi satu poin dengan Arema FC di posisi tiga.

Sedangkan Persija yang gagal memenuhi ambisi untuk melanjutkan tren kemenangan di laga sehelumnya, harus puas terpaku di posisi 9 dengan koleksi 18 poin.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak Ilija Spasojevic (26'). Lewat skema umpan silang yang dikirim Dias Angga dan Spaso mempu menanduk bola di depan gawang Andritany.

Macan kemayoran yang di awal laga memperagakan permainan cepat dan cukup menjanjikan untuk meraih keunggulan. Namun Bali United justru mampu mengendalikan permainan dengan memperlambat tempo.

Begitu skuat Stefano Cugurra unggul gol, Persija malah kesulitan untuk mengembangkar permainannya. Lini tengah Bali United yang bekerja cukup baik untuk mengendalikan permainan, menjadikan Persija seperti mati kutu. Sedikit sekali peluang yang didapat.

Usai turun minum Persija Jakarta mulai memperlihatkan agresivitas mereka. Skema membangun serangan dari bawah, diperagakan anak asuh Angelo Alessio mulai berjalan. Persija berhasil mendapatkan ritme permainan untuk memecah kebuntuan.

Sementara itu, Bali United memilih bermain menunggu. Mereka menerapkan pertahanan yang ketat untuk menahan laju serangan Persija.

Sesekali, skuad Serdadu Tridatu melancarkan skema serangan balik untuk membalas serangan. Namun, skema ini belum mampu berjalan efektif.

Persija Jakarta terus menerus mengurung pertahanan Bali United untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Akan tetapi, dari sejumlah upaya yang dilancarkan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan masih belum mampu membuahkan hasil.

Pada menit ke-89, Bali United nyaris saja menggandakan keunggulan. Namun, aksi impresif Andritany di


BERITA TERKAIT