Pabrik Rokok di Pagelaran Terbakar. Kerugian Mencapai Rp Miliyar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pabrik Rokok di Pagelaran Terbakar. Kerugian Mencapai Rp Miliyar

Pabrik Rokok di Pagelaran Terbakar. Kerugian Mencapai Rp Miliyar Petugas PMK saat melakukan pembasahan di TKP pabrik rokok yang terbakar.(ist)

Klikapa.com -Pabrik rokok milik CV. Indo Kretek Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran, kabupaten Malang  terbakar, Selasa (23/11/2021) malam. Api menghanguskan gudang penyimpanan tembakau. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir sekitar Rp 1 miliyar.

“Total kerugian sekitar Rp 1 miliar lebih. Karena selain bangunan gudang juga tumpukan tembakau serta rokok ikut terbakar,” kata Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan, Rabu (24/11).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00. Sang pemilik pabrik, Yudi Mirawanto, 49, kali pertama mengetahui kebakaran itu. Malam itu Yudi Mirawanto sedang duduk di teras depan rumahnya. Kemudian ia melihat kepulan asap tebal keluar dari ventilasi gudang penyimpanan tembakau.

Curiga ada yang tidak beres, ia mengecek ke dalam gudang. Ternyata ia melihat mesin oven pengeringan dalam gudang terbakar. Api yang keluar menjalar ke tumpukan rokok serta tembakau.

Melihat kobaran api, korban langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar lantas berhamburan. Petugas Polsek Pagelaran yang kebetulan berada di sekitar lokasi, langsung mendatangi TKP. Kemudian menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.

Kondisi cuaca yang kebetulan hujan deras, meringankan kerja petugas PMK. Sebab tidak sampai menjalar ke mana-mana. Api berhasil dipadamkan sekitar 21.25. 

“Sementara penyebab kebakaran karena mesin oven pengering. Namun kami tetap akan melakukan penyelidikan,” ujarnya.(tyo/agp) 
 


BERITA TERKAIT