Bantai Persita 4-0, Persebaya Merangsek ke Papan Atas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bantai Persita 4-0, Persebaya Merangsek ke Papan Atas

  • 24-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :675
Bantai Persita 4-0, Persebaya Merangsek ke Papan Atas Taisei Marukawa sumbang dua gol saat Persebaya bantai Persita 4-0 di pekan ke 13 liga 1.(ist)

Klikapa.com -Bantai Persita Tanggerang 4-0, Persebaya Surabaya merangsek ke papan atas klasemen sementara liga 1 2021. Laga pekan ke 13 itu berlangsung di di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogjakarta, Rabu (24/11/2021) malam.

Tambahan tiga poin itu, Bajul Ijo menggeser PSIS Semarang di urutan empat dengan raihan 23 poin. Nilai yang sama diraih PSIS, namun Persebaya unggul selisih gol.

Sedangkan Persita Tangerang harus tertahan di urutan delapan dengan poin 19. Kelahan ini bagi persita sekaligus memutus tren kemenangan yang diraih di dua laga secara berturut di pekan sebelumnya.

Persebaya cukup taksis dalam laga ini. Gol cepat pun diraih melalui Taisei Marukawa ketika laga baru berjalan menit ke 3.

Tiga gol selanjutnya tercipta di babak kedua yang  itu dilesakkan Bruno Moreira (68'), penalti Taisei Marukawa (75'), dan Samsul Arif (81').

Kemenangan ini sekaligus menjaga tren positif pasukan Bajul Ijo di seri ketiga setelah sebelumnya mereka mengalahkan Madura United.

Hal sebaliknya bagi Pendekar Cisadane, kekalahan itu seperti anti klimak setelah mereka mengalahkan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC 

Membuka laga, Persebaya melakukan inisiatif penyerangan lewat dua pemain depan mereka, Taisei Marukawa dan Bruno Moreira.

Gol cepat diraih tim asuhan Aji Santoso. Lewat umpan Marselino diterima Taisei Marukawa lalu dilanjutkan sepakan menyilang ke gawang Persita. 

Bola sepakan pemain asal Jepang itu diarahkan ke tiang jauh Persita yang dikawal Try Hamdani Goentara untuk buat Bajul Ijo unggul.

Tertinggal satu gol, pemain Persita  dimotori trio Aldi Al Achya, Ahmad Nur Hardianto, dan Irsyad Maulana menekan Persebaya.

Akan tetapi pertahanan Persebaya terlalu tangguh sehingga skuad Widodo c Putro itu seperti menemui tembok. Peluang yang diciptakan pun minim.

Meski begitu, Persebaya harus mengganti kipernya Ernando Ari Sutaryadi  dan diganti Andhika Ramadhani karena mengalami cedera.

Usai jeda Persita yang mencoba untuk mencari gol penyeimbang  dengan melakukan rotasi sejumlah pemainnya, dua pemain anyar


BERITA TERKAIT