Liga1: Madura United Kalahkan Persik Kediri 2-0 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Liga1: Madura United Kalahkan Persik Kediri 2-0

  • 24-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :774
Liga1: Madura United Kalahkan Persik Kediri 2-0 Madura United berhasil meraih kemenangan di pekan ke 13, mengalahkan Persik Kediri 2-0.(ist)

Klikapa.com -Madura United berhasil memutus rangkaian minor tiga laga yang selalu kalah. Melakoni pekan ke 13 Liga 1, Laskar Sapeh Kerab meraih kemenangan atas Persik Kediri  2-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021) sore. 

Kemengan Madura United di derby Jawa Timur itu sekaligus mengakhiri puasa kemenangan dalam tiga laga sebelumnya. Sementara bagi Persik Kediri, hasil minor itu memperpanjang derita tanpa kemenangan dari lima laga terakhir. Yakni tiga kali kalah dan dua kali seri.

Tambahan tiga poin bagi skuad Rahmad Darmawan, kini berada di posisi 12 klasemen sementara dengan poin 14. Sedangkan Persik Kediri masih berada di zona degradasi dengan poin 10.

Madura United lebih dulu mengambil inisiatif serangan, dengan berupaya memegang kendali penguasaan bola. Sapeh Kerrab sempat kesulitan untuk membuka kran golnya.

Namun dewi fortuna seolah menaungi Madura United saat mendapat hadiah penalti dari wasit. Penalti itu diberikan setelah setelah bek Persik, Aldo Claudio, melanggar Slamet Nurcahyo.

Hugo Gomes yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke sisi kanan, tak bisa dibendung dan jadi gol di menit ke-10.

Tertinggal  gol membuat Macan Putih segera merespons dengan memberi tekanan ke pertahanan lawan. Namun sejauh itu tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir 1-0 untuk Madura United.

Usai jeda, Persik coba mengambil inisiatif penyerangan, Madura United tidak tinggal diam memberi perlawanan.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, Persik justru kebobolan kali kedua gawannya. Lewat skema eksekusi tendangan bebas, Hugo Gomes kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-54.

Unggul dua gol membuat Asep Berlian dan kolega semakin nyaman dalam memainkan bola, memegang penguasaan bola.

Macan Putih nyaris mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas, tapi Muhammad Ridho tampil impresif di bawah mistar.

Di sisa waktu Macan Putih terus menggempur pertahanan lawan, tapi terus digagalkan digagalkan pertahanan Madura United.

Hingga peluit panjang akhir tidak ada lagi


BERITA TERKAIT