Kalahkan Barito Putra Arema FC ke Peringkat 2 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan Barito Putra Arema FC ke Peringkat 2

  • 23-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :714
Kalahkan Barito Putra Arema FC ke Peringkat 2 Arema FC berhasil mengalahkan Barito Putra di pekan ke 13 Liga 1 dengan skor 2-1.(ist)

Klikapa.com -Arema FC naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 setelah pekan ke 13, mengalahkan Barito Putra. Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul,  berakhir dengan skor 2-1, Selasa (23/11/2021) malam wib.

Tambahan tiga poin untuk tim Singo Edan itu menjadikan koleksi angka yang diraihnya menjadi 26. Sedangkan Persib Bandung yang belum bertanding di pekan ke 13 mengoleksi 25 angka.

Kemenangan bagi skuat Eduardo Almeida ini bukan saja Arema kian mendekatkan perolehan poin dengan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC (29) namun juga melanjutkan tren belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Sementara bagi Barito Putra, hasil itu memutus tren positif yang diraih dalam tiga laga sebelumnya yang belum kalah. Tim berjuluk Laskar Antasari ini, kini mengoleksi 12 poin dan berada di posisi 13.

Tiga gol yang tercipta di pertandingan ini, bagi Arema FC dicetak Carlos Fortes menit ke-47 melalui titik penalti dan Muhammad Rafli pada menit ke-88.

Satu gol balasan Barito Putera dicetak Cassio de Jesus lima menit jelang laga usai.

Mengawali lagi ini kedua tim sangat berhati-hati. Bola hanya bergulir di lapangan tengah. Karena begitu mereka melakukan serangan, pertahanan kedua tim segera melakukan pressing ketat. Alhasil, kedua tim sama-sama sulit menembus pertahanan lawan.

Barito Putera mengancam lebih dulu pada menit ke-12 lewat sepakan spekulasi Rafi Syarahil, tapi tendangannya melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Laskar Antasari nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-20, namun tandukan Azamat Baimatov hanya membentur tiang gawang.

Arema giliran membalas, lewat penyerang nya Carlos Fortes. Tendangan voli Fortes menit ke-25 membentur Azamat Baimatov sebelum menghasilkan sepak pojok.

Interval kedua baru berjalan dua menit, Arema FC langsung unggul melalui eksekusi penalti Carlos Fortes. Hadiah penalti itu diberikan wasit menyusul Hanif Syahbandi dilanggar pemain belakang Barito Putra.

Fortes sebagai algojo, dengan tenang mengecoh kiper Barito


BERITA TERKAIT