Tersangka Berkelit, Polisi Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Jukir Kepanjen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tersangka Berkelit, Polisi Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Jukir Kepanjen

Tersangka Berkelit, Polisi Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Jukir Kepanjen Rekaulang kasus pembunuhan Jukir di Kepanjen Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Kasus pembunuhan yang menewaskan Saiful Anwar alias Memed, tukang parkir asal Kepanjen, Kabupaten Malang direkonstruksi Selasa (23/11/2021). Saat reka ulang itu, Polres Malang menghadirkan empat orang saksi, yakni penjual Pempek Palembang dan teman korban serta tersangka.

“Rekonstruksi ini untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) sebelum berkasnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang. Sekaligus mensinkronkan keterangan tersangka dengan saksi-saksi,” ujar Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi.

Reka ulang kejadian ini adalah rekonstruksi lanjutan. Sebelumnya penyidik Polres Malang sudah merekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi Kamis (4/11) lalu. 

Namun reka adegan yang dilakukan tersangka Muhammad Abdul Kodir alias Bujel, 31, bertolak belakang dengan keterangan para saksi. Warga Jalan Katu Kelurahan/Kecamatan Kepanjen ini, masih berbelit dengan pembunuhan yang dilakukannya.

Polisi pun kembali menggelar rekonstruksi. Menghadirkan tersangka Bujel serta empat orang saksi. Namun Bujel tidak ikut memperagakan adegan pembunuhan, ia hanya melihat. 

Ia pun nampak menyaksikan reka ulang itu dengan serius. Rekonstrusi diperagakan oleh para saksi. Peran tersangka digantikan oleh anggota. Ada 16 adegan dalam rekonstruksi tersebut. 

Diawali tersangka bersama korban dan teman-temannya pesta minuman keras. Kemudian diakhirnya tersangka kabur usai menusuk korban. 

Dari 16 adegan tersebut, tersangka Bujel tidak sependapat. Ia menolak keterangan para saksi dalam rekontruksi.

Peristiwa berdarah itu sebelumnya terjadi di Jalan Raya Panglima Sudirman Kecamatan Kepanjen, Kamis (4/11) malam. Tepatnya di teras depan toko Barokah Jaya seberang Kantor Cabang BNI Dilem Kepanjen. 


Saiful Anwar alias Memed ditemukan tewas dengan luka tusuk di tubuhnya. Warga Jalan Kawi Sukun Kecamatan Kepanjen ini, menjadi korban pembunuhan.

Pelakunya Muhammad Abdul Kodir alias Bujel warga Jalan Katu Kepanjen. Bujel berhasil ditangkap Satreskrim Polres Malang beberapa jam setelah kejadian.(agp)
 


BERITA TERKAIT