Borneo FC Perpanjang Derita Persela Tiga Laga Tanpa Kemenangan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Borneo FC Perpanjang Derita Persela Tiga Laga Tanpa Kemenangan

  • 23-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :621
Borneo FC Perpanjang Derita Persela Tiga Laga Tanpa Kemenangan Pemain Borneo FC Terens Puhiri ketika selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. Di laga ini Pesut Etam mengakhiri dengna kemenangan 2-0.(dok.ist)

Klikapa.com -Borneo FC merangsek ke papan atas setelah berhasil melanjutkan tren kemenangan saat berjumpa Persela Lamongan. Pada laga pekan ke 13  Liga 1, 2021 Borneo menang 2-0 di pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Selasa (23/11/2021) sore.

Tambahan tiga poin itu membuat Borneo kini berada di urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Persela berada di urutan 14 dengan koleksi angka 12.

Gol kemenangan Pesut Etam tercipta melalui eksekusi penalti Francisco Torres menit 24’ dan Terens Puhiri menit 74'.

Hasil positif ini sekaligus melanjutkan tren positif anak asuh Risto Vidakovic. Dua laga sebelumnya, mereka juga sukses meraih angka penuh.

Sedangkan bagi Laskar Joko Tingkir, kekalahan ini seperti menambah derita mereka di mana dua laga sebelumnya juga belum pernah menang.

Pada laga itu, Borneo FC memperlihatkan dominasi mereka atas Persela Lamongan. Itu nampak sejak babak pertama bergulir. 

Namun, Persela perlahan mulai menemukan ritme permainan. Dimotori Ahmad Bustomi, aliran bola Laskar Joko Tingkir  pun bergulir lancar.

Sayangnya, upaya mereka untuk mendapatkan keunggulan malah sebaliknya. Wasit Agus Fauzan mengganjar penalti. Itu terjadi  karena tendangan keras Terens Puhiri membentur tangan pemain bertahan Persela Lamongan di dalam kotak terlarang.

Francisco Torres yang menjadi algojo suksus melakukan tugasnya menit 24. Pesut Etam unggul 1-0 .

Skuat Iwan Setiawan nyaris membalas gol itu menit 26. Risqki Putra Utomo yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper, sepakannya bisa diantisipasi Gianluca Pandeynuwu.

Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda, Borneo FC kembali mengendalikan permainan. Mereka sukses mendominasi penguasaan bola atas Persela.

Sementara itu, Persela justru mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Upaya yang digalang sering kandas di tengah jalan.

Peluang terbaik Laskar Joko Tingkir tercipta pada menit ke-55. Tandukan Jabar Sharza nyaris menjebol gawang Borneo FC. Bola yang meluncur ke gawang berhasil disapu dengan


BERITA TERKAIT