Pasang Kanopi, Warga Bunulrejo Tewas Disambar Petir | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pasang Kanopi, Warga Bunulrejo Tewas Disambar Petir

Pasang Kanopi, Warga Bunulrejo Tewas Disambar Petir Petugas ketika berupa menyelamatkan korban, Namun ternyata sudah meninggal dunia.

Klikapa.com - Nahas menimpa seorang pria berinisial DRS, 47, warga Bunulrejo Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (20/11) lalu. Ia tewas setelah tersambar petir. Kejadiannya di Dusun Sidoayu Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang  saat korban memasang kanopi rumah. 

“Ada dua orang yang tersambar petir. Namun satu orang selamat dan satu lagi meninggal. Korban selamat adalah Sutrisno warga Jalan Kemantren Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun,” ujar Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan. 

Diperoleh keterangan, kedua korban ini adalah tukang bangunan. Saat kejadian, mereka sedang memasang kanopi di rumah milik Hery, 52, warga sekitar. Sewaktu memasang kanopi, kondisi cuaca mendung. 

Langit gelap, kemudian hujan gerimis disertai petir. Namun mereka masih tetap bekerja memasang kanopi jenis solarlite. Posisi korban DRS sedang memegangi tangga aluminium, sedangkan Sutrisno di atas tangga melakukan pemasangan solarlite. 

Namun saat itu tiba-tiba petir menyambar mereka. Tubuh SDR hingga terpental sejauh tiga meter dan tak sadarkan diri. Begitu juga dengan Sutrisnoal terjatuh dari atas dan tak sadar. 

Pemilik rumah dan warga yang melihat kaget. Mereka lantas menolong keduanya. Namun SDR diketahui sudah meninggal dunia. Sedangkan Sutrisno masih selamat meskipun mengalami trauma mendalam. 

Warga lantas melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas Polsek Pagelaran yang mendapat laporan lantas mendatangi lokasi kejadian. Memeriksa saksi sekaligus melakukan olah TKP. 

“Hasilnya memang korban meninggal dunia karena tersambar petir. Keluarganya sudah menerima kematiannya dan menolak untuk otopsi,” jelas Sugik.(tyo/agp) 
 


BERITA TERKAIT