Raih Podium 2 di Mandalika, Toprak Juara Dunia WSBK 2021 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Raih Podium 2 di Mandalika, Toprak Juara Dunia WSBK 2021

  • 21-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1032
Raih Podium 2 di Mandalika, Toprak Juara Dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu memastikan meraih gelar juara dunia World Super Bike (WSBK) 2021 usai raih podium 2 di Mandalika.(dok.cnn)

Klikapa.com - Pembalap Toprak Razgatlioglu memastikan meraih gelar juara dunia World Super Bike (WSBK) 2021 setelah finis di posisi kedua di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). Di race itu, pembalap asal Turki ini finis di belakang Jonathan Rea.

Toprak memastikan gelar juara dunia WSBK 2021, dengan meraih keunggulan 25 poin, cukup baginya untuk menjadi juara dunia. Karena jika poin sama kuat usai Race 2, Toprak akan unggul jumlah kemenangan Race 1 dan Race 2 atas Rea musim ini.

"Saya ingin mempersembahkan gelar juara dunia ini untuk ayah saya. Gelar ini adalah impian ayah saya. Sekarang dia sudah meninggal, tapi saya tahu dia bisa melihat ini," kata Toprak usai Race 1 WSBK Mandalika 2021.

Dalam race yang sempat diganggu hujan dan menjadikan race tertunda selema satu jam. Race kedua pun bisa digelar hanya saja dipangkas menjadi 12 lap saja. 

Race 2 baru dimulai sekitar pukul 16.30 WITA dan pihak penyelenggara memutuskan para pembalap hanya akan tampil selama 12 lap.

Start berlangsung di atas lintasan yang masih basah. Toprak langsung melesat setelah start. Namun para pesaing tak ingin memberi keistimewaan pada sang juara dunia yang baru ditahbiskan pada race 1.

Jonathan Rea, Scott Redding dan Bassini membuntuti Toprak. Rea bahkan mengambil alih posisi terdepan pada lap kedua. Sama seperti race 1 yang berlangsung sengit, race 2 pun diwarnai aksi salip menyalip di antara pembalap-pembalap terdepan.

Toprak menempati peringkat ketiga pada lap ketiga. Redding dan Rea kmudian bersaing menempati posisi terdepan. Leandro Mercado menjadi pembalap pertama yang jatuh dalam race 2.

Rea kemudian mengambil alih lagi posisi terdepan. Rea, Redding, Toprak, Bassini, dan Michael Van Der Mark jadi pembalap terdepan.

Menyisakan delapan lap lagi, Bassini terjatuh pada tikungan terakhir. Redding dan Rea kemudian bersaing memperebutkan posisi pimpinan balap.

Redding memimpin lagi pada lap


BERITA TERKAIT