Arema FC Pangkas Jarak Koleksi Poin dengan Persib dan Bhayangkara FC | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema FC Pangkas Jarak Koleksi Poin dengan Persib dan Bhayangkara FC

  • 19-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1026
Arema FC Pangkas Jarak Koleksi Poin dengan Persib dan Bhayangkara FC  Selabarasi Pemain Arema FC Carlos Fortes (kiri) dan Alfarizi usai mencetak gol di laga pekan ke 12 melawan Persik Kediri. Laga itu berakhir 3-2 untuk Arema FC.(dok liga)

Klikapa.com -Arema FC berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri di pekan ke 12 Liga 1. Sempat tertinggal, Arema berhasil membalikkan menjadi kemenangan 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogjakarta, Jumat (19/11/2021) malam wib.

Tambahan tiga poin, Arema mendekatkan diri dengan Bhayangkara FC dan Persib Bandung dalam kolenksi poin di klasemen sementara Liga1. Arema FC kini meraih poin 25 dan berada di posisi tiga. Sedangkan Persib (25) dan Bhayangkara di pimpinan klasemen (28).

Lima gol dalam laga itu diciptakan pemain Arema FC, Carlos Fortes dari titik putih penalti menit 34, Johan Alfariizi (34') dan  Feby Eka Putra menit 45+3. Sedangkan gol balasan Persik, diciptakan sang predatornya Youssef Ezzejjari menit 31 dan juga dari penalti menit 38.

Laga di awal babak yang sempat diguyur hujan cukup deras, Singo Edan sempat kesulitan mengembangkan permainan. Tim Macan Putih pun lebih banyak menguasa bola dan nyaris mendikte lamannya.

Persik pun mampu unggul lebih dulu lewat Youssef Ezzejjari. Melalui skema serangan bali, Ezzejjari mampu memanfaatkan umpan jarak jauh. Sekali sentuhan Ezzejjari menaklukkan keper Arema, Maringa. Skor 1-0.

Tertinggal, Singo Edan segera bangkit. Selang empat menit Carlos Fortes berhasil mencetak gol ke 9 bagi dirinya  lewat penalti. Hadiah penalti itu diberikan setelah pemain muda Arema, Tito di langgar pemain belakang Persik di dalam kotak terlarang.

Arema FC pun kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 dipengujung babak pertama.  John Alfarizi mampu menanduk bola dari skemit setelah tendangan pojok. 

Usai jeda, Macan Putih kembali mendominasi permainan. Mereka bermain ngotot guna mengejar ketertinggalan gol.

Sebaliknya Singo Edan yang unggul cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun strategi ini kurang efektif karena skuad Javier Roca kali ini cukup kuat dalam bertahan.

Persik Kediri pun berhasil  mengurahi devisit gol lewat gol ke 11 Youssef Ezzejjari dari titik putih penalti. Singo Edan diganjar


BERITA TERKAIT