Pesona Mandalika mulai Dinikmati Pembalap Superbike | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pesona Mandalika mulai Dinikmati Pembalap Superbike

  • 17-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1431
Pesona Mandalika mulai Dinikmati Pembalap Superbike Sirkuit Mandalika yang akan menjadi ajang terakhir Superbike musim ini.(dok antara)

Klikapa.com -Tim peserta World Superbike (WSBK) berikut pembalapnya mulai berdatangan ke  Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Di wilayah ini Sirkuit Mandalika yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo akan menjadi gelaran terakhir musim ini WSBK pada 19-21 Noember 2021.

Setelah tim Ducati, BMW, tim Pata Yamaha pun telah datang dan tengah bersiap untuk adu gengsi dalam gelaran kali pertama di Indonesia ini.

Salah satu pembalap World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu juga telah menikmati alam Indonesia di wilayah itu. 

Toprak akan memperebutkan gelar juara dunia WSBK dengan Jonathan Rea juga sudah tiba di Nusa Tenggara Barat.

Pembalap asal Turki yang membela tim Pata Yamaha with Brixx itu bahkan telah menikmati waktu luang. Itu terlihat dalam unggahan mereka lewat video sedang menikmati waktu luang di hotel.

Toprak menampilkan video sedang menghabiskan waktu di kolam renang. Tak hanya sekedar menceburkan diri, Toprak beraksi nyemplung dengan salto dan handstand.

"Menikmati hari libur di Indonesia," tulis Toprak dalam akun Instagram @toprak_tr54.

Unggahan itu mendapat komentar dari banyak akun. Salah satunya adalah pembalap Indonesia, Dimas Ekky, yang akhir pekan lalu tampil di ajang Moto2 Valencia.

Toprak saat ini menempati posisi pertama di klasemen pembalap WSBK dengan 531 poin, atau unggul 30 poin atas Jonathan Rea. Dengan catatan tersebut, Toprak belum bisa memastikan gelar juara karena satu seri WSBK terdiri dari tiga balapan dan bisa menghasilkan maksimal 62 poin bagi seorang pembalap.

Toprak 11 kali menjadi juara balapan baik race 1 atau race 2 serta dua kali menjadi yang terdepan dalam balapan Superpole.

Jika bisa menjadi juara, Toprak akan mengukir gelar pertama di ajang WSBK setelah berlaga di kejuaraan tersebut sejak 2018.
 


BERITA TERKAIT