BMW Motorsport Waswas dengan Sirkuit Mandalika | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

BMW Motorsport Waswas dengan Sirkuit Mandalika

  • 17-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1140
BMW Motorsport Waswas dengan Sirkuit Mandalika BMW Motorsport Superbike.(dok.afp)

Klikapa.com -Jelang gelaran WSBK Mandalika 2021 pada  19-21 November 2021, Direktur tim BMW Motorrad Motorsport, Marc Bongers, mengaku khawatir dengan Sirkuit Mandalika.

Tim BMW sangat antusias dengan WSBK Mandalika yang menjadi seri terakhir WSBK 2021. Tidak hanya itu, balapan ini juga akan jadi penentu gelar juara dunia pembalap dan pabrikan.

Meski demikian, BMW tetap memiliki rasa waswas jelang WSBK Mandalika 2021. Pasalnya, Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit baru yang belum mereka ketahui karakternya.

"Kami sangat menantikan balapan di Indonesia dan berbaris di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika yang baru," kata Bongers dikutip dari situs resmi tim BMW.

"Agak tidak biasa untuk balapan di trek di mana karakteristiknya sama sekali tidak diketahui, tetapi kami tidak sendirian; seluruh paddock berada di posisi yang sama," ucap Bongers menambahkan.

Meski demikian Bongers juga memuji antusiasme pecinta balap motor di Indonesia. Tim BMW berharap suporter Indonesia menyemarakkan WSBK Mandalika yang jadi seri penutup musim ini.

"Yang kami tahu adalah betapa antusias para penggemar di Indonesia dan betapa antusias mereka terhadap sepeda motor, dan olahraga kami sehingga kami menjamin atmosfer yang bagus untuk final," kata Bongers.

Pada kesempatan itu Bongers ingin salah satu pembalapnya Tom Sykes tampil maksimal di WSBK Mandalika usai pulih dari cedera.

"Kami senang Tom kembali dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan dia menjalani akhir pekan balapan yang sukses dengan Tim BMW Motorrad WorldSBK," tutur Bongers.

"Kami bertujuan menyelesaikan musim 2021 dengan hasil yang lebih kuat untuk Tom dan Mickey [Michael van der Mark]," kata Bongers melanjutkan.(cnn)
 


BERITA TERKAIT