Usai Viral Unboxing, Ducati Pamer Motor Yang Bakal Dipakai di WSBK Mandalika | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Usai Viral Unboxing, Ducati Pamer Motor Yang Bakal Dipakai di WSBK Mandalika

  • 17-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1188
Usai Viral Unboxing, Ducati Pamer Motor Yang Bakal Dipakai di WSBK Mandalika Ducati Motor mandalika.(instagram)

Klikapa.com -Setelah viral unboxing ilegal, Ducati pamer motor yang bakal menjadi tunggangan Michael Ruben Rinaldi di WSBK Mandalika.

Pamer itu ditunjukkan lewat unggahan di akun resmi tim Aruba.it Racing-Ducati. Dalam video unggahan itu, terlihat dua orang kru sedang melepaskan motor berwarna merah dari dalam kotak untuk dimasukkan ke paddock.

Terdapat tulisan singkat dengan emoji bendera merah putih yang menyertai video berdurasi 25 detik tersebut.

Sebelumnya motor tersebut sempat viral karena kasus dugaan unboxing ilegal yang sempat membuat heboh dunia maya dan media asing jelang balapan WSBK Mandalika.

dalam video yang viral itu, terlihat seseorang sedang membuka kotak yang berisi motor Ducati. Ada pula orang yang menjadikan motor itu sebagai properti untuk berpose dalam swafoto dan sebagai materi isi dari video YouTube yang kemudian dihapus.

Motor yang digunakan dalam balap WSBK telah tiba sejak Selasa (9/11) bersamaan dengan sparepart motor, alat telekomunikasi, peralatan media televisi, serta material lain dari tim Dorna Sports selaku pemegang hak komersial WSBK.

Sehari setelah motor tiba di Mandalika muncul pemberitaan dari media asing, Speedweek, yang menyebut terjadi unboxing ilegal sembari menyertakan gambar sosok baju putih dan motor Ducati bernomor 21 tersebut.

Speedweek juga sempat menyebut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, marah dengan insiden itu. Namun berselang dua hari kemudian Ducati membantah Ciabatti telah mengeluarkan pernyataan bernada emosional perihal insiden yang viral tersebut.

Para kru dan pembalap telah tiba di Mandalika setelah menjalani karantina dan akan bersiap menjelang balapan WSBK Mandalika yang akan menjadi seri terakhir pada musim balap tahun ini.
 


BERITA TERKAIT