Kian Mocer, Bagnaia Raih Podium Pertama di MotoGP Valencia | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kian Mocer, Bagnaia Raih Podium Pertama di MotoGP Valencia

  • 14-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1215
Kian Mocer, Bagnaia Raih Podium Pertama di MotoGP Valencia Pembalap Ducati Francesco 'Pecco' Bagnaia sukses eraih kemenangan di MotoGP Valencia.(ist)

Klikapa.com - Pembalap Francesco Bagnaia kian moncer.  Dengan tunggangannya Ducati, Bagnaia menang di MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11/2021). 

Bagnaia sempat tercecer  dari baris depan manun ia mampu mengambil alih dari pimpinan balapan dari Jorge Martin. Ia pun bisa mengakhiri balapan itu dengan podium pertama.

Jorge Marten sendiri,  sukses mempertahankan posisi terdepan setelah melakukan start yang impresif. Joan Mir menyodok ke posisi dua setelah melewati  Francesco Bagnaia  dan Jack Miller. 

Sementara Valentino Rossi naik satu peringkat di awal balapan ke posisi sembilan.

Miller yang sempat berada di posisi ketiga usai lap pertama gagal mempertahankan posisi setelah disalip Bagnaia dan Alex Rins. Bagnaia kemudian sukses naik ke posisi kedua setelah melewati Mir pada lap ketiga, disusul Rins pada lap keempat.

Memasuki lap keenam, Rins sukses melewati Bagnaia untuk berada di posisi kedua di belakang Martin. Tapi satu lap kemudian Bagnaia sukses mengambil alih posisi kedua.

Pada lap 9, Rossi untuk kali pertama terlempar dari posisi 10 besar setelah disalip Enea Bastianini. Dua lap kemudian Rins terjatuh di tikungan 6, membuat pembalap Suzuki itu total lima kali gagal finis musim ini.

Pimpinan balapan berubah pada lap ke-15 setelah Bagnaia menyalip Martin di tikungan 14. Empat lap kemudian giliran Miller yang sukses melewati Mir untuk merebut posisi podium ketiga.

Bagnaia kemudian sukses memperlebar jarak dengan Martin di dua lap terakhir. Untuk kali pertama Pecco pada balapan MotoGP Valencia 2021 unggul lebih dari 1 detik atas Martin.

Bagnaia akhirnya menang MotoGP Valencia 2021 dengan mengalahkan Martin dan Miller. Sementara Rossi mengakhiri balapan terakhir dengan berada di posisi 10.

Hasil MotoGP Valencia 2021

1. F. BAGNAIA 41 menit 15,481 detik
2. J. MARTIN +0.489
3. J. MILLER +0.823
4. J. MIR +5.214
5. F. QUARTARARO +5.439
6. J. ZARCO +6.993
7. B. BINDER +8.437
8. E.


BERITA TERKAIT