Marquez Alami Lumpuh Syaraf Mata Kanan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Marquez Alami Lumpuh Syaraf Mata Kanan

  • 09-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1443
Marquez Alami Lumpuh Syaraf Mata Kanan Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.(ist)

Klikapa.com -Kabar tak mengenakkan kembali datang dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Baby Alien dipastikan absen di MotoGP Valencia 2021. Itu lantaran ia dikabarkan mengalami lumpuh saraf mata kanan. 

Kabar itu diungkapkan oleh ophthalmologist dr. Sanchez Dalmau yang memeriksa Marquez. Dalmau memeriksa Marquez di Hospital Clinic de Barcelona, Senin (8/11).

Dalmau menyatakan Juara MotoGP2020 itu Honda itu mengalami masalah penglihatan mata karena penyakit diplopia.

Dalmau bahkan mengatakan saraf keempat mata kanan Marquez mengalami kelumpuhan. Kondisi itu membuat pembalap 28 tahun tersebut harus absen di MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11).

"Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi, telah mengkonfirmasi bahwa sang pembalap mengalami diplopia dan mengalami kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblique superior kanan," ucap Dalmau dikutip dari situs resmi Honda Racing Corporation.

"Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada 2011," sambung Dalmau.

Sebelumnya Marquez mengalami kecelakaan saat menjalani latihan sepeda motor off-road jelang MotoGP Algarve, pekan lalu. Pihak Repsol Honda menyatakan Marquez terpaksa absen di MotoGP Algarve karena mengalami gegar otak ringan.

Dalam 24 jam terakhir, rumor Marquez mengalami cedera yang lebih buruk dari gegar otak ringan muncul. Bahkan ada rumor yang menyebut Marquez bisa pensiun dari MotoGP karena cedera yang buruk.

Tidak hanya absen di MotoGP Valencia 2021, Marquez juga dipastikan harus absen pada tes usai MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, 18-19 November mendatang.
 


BERITA TERKAIT