Bentuk 5 Satgas untuk Percepatan Penanganan Pascabanjir Bandang di Kota Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bentuk 5 Satgas untuk Percepatan Penanganan Pascabanjir Bandang di Kota Batu

Bentuk 5 Satgas untuk Percepatan Penanganan Pascabanjir Bandang di Kota Batu Petugas bekerja keras untuk melakukan pembersihan materian banjir bandang yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Klikapa.com - Lima satuan tugas (Satgas) dibentuk untuk mempercepat penanganan pascabanjir bandang bandang di Kota Batu. Lima Satgas itu adalah Satgas pemulihan, Identifikasi Korban, Logistik, Komunikasi dan Satgas Pendataan. 

Satgas-satgas itu selaigus bersinergi dengan berbagai pihak. Di antaranya TNI, Kepolisian dan unsur lainnya. 

Hal itu dikatakan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat di sela kunjungi ke lokasi bencana di Dusun Sambong Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji,  Kota Batu Jumat (5/11). 

Dalam kunjungan itu, Nico didampingi Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Plh Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Ia memaparkan telah melakukan rapat dengan BNPB. Tim gabungan akan bersinergi bekerja menangani pemulihan terlebih dahulu. Dikatakannya, korban saat ini tinggal satu orang belum ditemukan. 

"Korban tinggal satu orang yang belum ditemukan. Untuk masyarakat waspadai betul jalur air yang akan turun. Diimbau untuk mengungsi dulu, keamanan lebih penting. Kami akan analisa dan evaluasi sehingga harapannya bisa segera pulih," tambahnya. 

Nico menyebut saat ini yang paling dibutuhkan yakni upaya relokasi. Selain itu juga pencarian korban dan beberapa pelayanan kesehatan. 

"Untuk air dan makanan sudah terpenuhi melalui tim yang kami bentuk. Sekali lagi diimbau warga mengungsi, takutnya akan ada hujan susulan dan dikhawatirkan terjadi banjir," pungkasnya.(tyo/van)
 


BERITA TERKAIT