Korban Banjir Bandang Batu Jadi 5 Orang, 3 Masih Dalam Pencarian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Korban Banjir Bandang Batu Jadi 5 Orang, 3 Masih Dalam Pencarian

  • 05-11-2021
  • dibaca :1335
Korban Banjir Bandang Batu Jadi 5 Orang, 3 Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan TNI Polri dan warga saat mengevakuasi jasad balita yang diduga terseret banjir bandang, Jumat (5/11/2021)

Klikapa.com- Korban jiwa akibat banjir bandang di Kota Batu, Kamis (4/11) bertambah menjadi lima orang. Tambahan ini menyusul empat korban yang  jasadnya ditemukan di daerah aliran sungai oleh Tim SAR Gabungan, Jumat (5/11/2021).

Dua jenazah ketemu ditemukan lebih dulu di aliran sungai yang melintasi Dusun Tinjumoyo, Desa Sidomulyo Kota Batu. Kedua jenazah itu satu  laki-laki tanpa identitas.  Sedangkan satu lagi diketahui bernama Wakri, warga RT 51, RW 08, Dusun Sabrang Gendo, Desa Giripurno, Kota Batu.

Selang beberapa saat kemudian laporan warga telah menemukan jasad balita dalam kondisi sudah tak bernyawa. Temuan ini kemudian diamini oleh  Danramil Batu, Kapten Arm Abd Kodir.

“Dua mayat ketemu pagi ini. Terbaru, ada temuan jenazah bayi, kami temukan di antara puing-puing dan sampah bekas terbawa arus banjir,” kata Kodir.

Dengan begitu total ada lima korban jiwa akibat banjir bandang yang menerjang di Kota Batu itu.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan telah menemukan korban bernama Wiji, 56, dan Sarip, 60, keduanya warga RT 06 RW 04 Dusun Sambong Desa Bulukerto, Kota Batu.

Seperti berita sebelum ini, banjir bandang di Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur menelan korban.

Total ada lima korban jiwa yang terlaporkan telah ketemu dalam kondisi tewas.

Banjir berdampak di sejumlah desa di Kota Batu. Yaitu, Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulungrejo, Desa Pandanrejo dan Desa Sidomulyo.

Sementara korban yang masih dalam pencarian dilaporkan ada tiga orang. Mereka atas nama Sarip dan Tokip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Kelurahan Sisir.

Data korban luka yang dilaporkan atas nama Bayu Agung Setiawan dan Saiful warga Toyomerto Desa Pesanggrahan;  Fainis,31  warga Sumbersari, Desa Giripurno;  Linda Ariesta, 36,  Dusun Kajar Kecamatan Bumiaji dan Muhoratul Jannah, 22,  warga Jalan Samadi Kota Batu.

Korban luka yang dirawat di Puskesmas Bumiaji,  nama M. Arif, 31, warga Kota Malang dirujuk


BERITA TERKAIT