Rizky Dwi, Algojo Free Kick Yang Dibanggakan Almeida | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rizky Dwi, Algojo Free Kick Yang Dibanggakan Almeida

  • 02-11-2021
  • dibaca :1491
Rizky Dwi, Algojo Free Kick Yang Dibanggakan Almeida Rizky Dwi Febrianto usai mencetak gol ke gawang Madura United.(stenly)

Klikapa.com -Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku tidak bisa berkomentar ikhwal kemenangan skuatnya di pekan ke 10 Liga 1 2021. Ia menilai pasukannya sangat spesial, utamanya Rizky Dwi Febrianto yang telah menjadi kunci kemenangan Singo Edan.

"Saya tak sanggup berkomentar banyak karena ini gol Rizky sangat spesial untuk tim,”  katan Almeida, Selasa (2/11/2021).

Arema FC menutup laga pekan ke 10 melawan Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogjakarta. Di laga itu Singo Edan membekap Laskar Sapeh Kerab 2-1. Gol Rizky Dwi Febrianto  di pengujung laga atau menit 90 sekaligus menjadi kunci kemenangan tim kebanggaan Aremania ini.

Tendangan Rizky Dwi dari bola mati (freekick) di luar kotak penalti, menghujam deras di pojok kanan kiper Madura United, M Ridho.

Almaida sangat mengapresiasi gol itu. Sekaligus bangga dengan timnya. Dengan kemenangan itu Arema ini berada di posisi 3 klasemen sementara dengan poin 19. Nilai ini sama dengan PSIS Semarang. Arema menang di selisih gol.

Pelatih asal Portugal ini memang tak banyak berkomentar ikhwal laga melawan tim sesama Jawa Timur.  Yang pasti ia merasa kini skuadnya makin lengkap. Setidaknya memiliki penembak tendangan jarak jauh yang bisa diharapkan.

Sebelumnya, selaih Carlos Fortes, Arema FC  juga memili algojo bola mati. Seperti Muhammad Rafli, Dedik Setiawan, Dave Mustaine hingga Bagas Adi Nugroho. Mereka kerap diminta untuk mengasah tendangan bebas. 

Ikhwal gol Rizky, Almeida menyebut gol indah itu merupakan kerja karasnya. Setidaknya saat berlatih dan mengasah diri akan kemampuannya menendang ke sasaran yang tepat.

“Banyak orang tidak tahu jika Rizky selalu menyempatkan sehabis latihan bersama untuk menambah porsi latihan sendiri. Dia selalu mencoba dan terus mencoba mengasah kemampuannya dan itu berbuah hasil pada pertandingan ini,” katanya.

“Saya bilang ini bukan faktor keberutungan tapi murni hasil kerja keras Rizky selama latihan," tegas dia. (ley)


BERITA TERKAIT